Kepolisian Resort (Polres) Hulu Sungai Selatan (HSS) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS mengelar "millennial road safety festival"‎ selama dua hari di akhir pekan nanti.

Wakapolres HSS Kompol Arief ‎Himawan, di Kandangan, Kamis (28/2), mengatakan kegiatan ini untuk  mengkampanyekan serta mengajak seluruh lapisan masyarakat dan pelajar generasi milineal tertib berlalu lintas, sehingga angka kecelakaan pada generasi milineal dapat ditekan.

"Millennial road safety festival‎ akan dilaksanakan dari tanggal 2 hingga 3 Maret 2019 di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan," katanya saat memberikan keterangan pers, bertempat di Polres HSS.
 
Konferensi Pers HSS millennial road safety festival (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Tekan kecelakaan Satlantas Polres HSS gelar razia

Dijelaskan dia, kegiatan akan dibuka langsung Bupati HSS Achmad Fikry, Minggu (3/2), diramaikan dengan berbagai kegiatan seperti senam kolosal, fun walk, millennial expo 20 stand kuliner, parade band, deklarasi tertib berlalulintas, testimoni korban lakalantas, freestyle sampai hiburan lainnya.

Kegiatan millennial road safety festival ini bukan sekedar euphoria, tapi agar masyarakat dan generasi millennial tertib dan mentaati peraturan berlalulintas dengan tujuan akhirnya tentu untuk menekan kecelakaan generasi milineal.

Kasat Lantas Polres HSS AKP Apriyana Sinatra, mengatakan bahwa dalam millennial road safety festival melibatkan ribuan millennial di Kabupaten HSS, 

sedangkan puncak millennial road safety festival tingkat Provinsi Kalsel rencana digelar 17 Maret 2019 mendatang di Lapangan Kantor Gubernur Kalsel Banjarbaru.
 
Konferensi Pers HSS millennial road safety festival (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Buat SIM C Bupati HSS Ikuti Praktik Uji

Bupati HSS H Achmad Fikry, menyambut baik dan sangat mendukung kegiatan millennial road safety festival dan pihaknya akan turun mendukung suksesnya kegiatan millennial road safety tersebut.

“Ayo sukseskan millennial road safety di Kabupaten HSS, karena berdasarkan data PBB setiap hari ada sekitar seribu lebih mengalami kecelakaan dan korbannya adalah generasi mellenial antara usia 15 sampai 35 tahun sehingga dapat ditekan," katanya.
 
Konferensi Pers HSS millennial road safety festival (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019