Banjarbaru (Antaranews, Kalsel) - Pemerintah Kota Banjarbaru memiliki ruangan khusus yang siap digunakan untuk menyelesaikan permasalahan berkaitan dengan penyimpangan pengelolaan keuangan daerah agar tidak ada yang dirugikan. 
     
Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan di Kota Banjarbaru, Ahad mengatakan, ruang khusus bagi penyelesaian masalah pengelolaan maupun penyimpangan keuangan diresmikan, Selasa (4/12).
    
 "Kami yang meresmikan ruangan khusus itu dan diharapkan setiap permasalahan terkait pengelolaan keuangan daerah bisa diselesaikan sebaik-baiknya dan tidak ada pihak yang dirugikan," ujarnya. 
     
Disisi lain, ruang sidang yang akan digunakan mendukung persidangan MP-TGR bisa mengungkap ada atau tidaknya pelanggaran hukum atau kerugian negara terutama yang diduga dilakukan ASN. 
     
"Kami berharap, selain mampu mengungkap pelangggaran hukum, majelis juga dapat mencegah kasus pelanggaran sampai ke ranah hukum dan tidak sampai melibatkan ASN hingga ke kasus korupsi," pesannya. 
     
Ditekankan, setiap pelanggaran yang disidangkan oleh MP-TGR diharapkan bisa diselesaikan secara administrasi sehingga tidak ada ASN yang terjerat kasus korupsi karena mencoreng citra pemerintah. 
     
"Intinya, selesaikan permasalahan dengan baik, jangan sampai menjadi korupsi menyeret ASN. Majelis juga harus bisa memberikan petunjuk dan pertimbangan baik sehingga hanya pelanggaran administrasi," ujarnya. 
     
Sementara itu, peresmian ruangan MP-TGR satu-satunya di Kalsel yang terletak di belakang Balaikota itu disaksikan Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah didampingi sejumlah pejabat terkait. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018