Banjarbaru (Antaranews, Kalsel) - Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan mengapresiasi langkah Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Kalimantan Selatan yang terus mengembangkan program.
     
"Kami mengapresiasi perkembangan dan kemajuan yang mulai dilakukan LKBN Antara Kalsel," ujar Wakil Wali Kota, Senin usai menerima kunjungan Kepala Biro Antara Kalsel N Aulia Badar.
     
Ia mengatakan, selama ini LKBN Antara dikenal sebagai kantor berita milik pemerintah dengan produk berita teks atau tulisan, tetapi sekarang sudah mulai mengembangkan Antara TV.
     
Disebutkan, dirinya cukup banyak mendapatkan berbagai informasi melalui portal berita Kalsel.Antaranews.com yang dikelola LKBN Antara Biro Kalsel termasuk informasi seputar Kota Banjarbaru.
   
 "Informasi yang disampaikan melalui portal sudah baik ditambah Antara TV yang bisa ditonton melalui streaming dan chanel Youtube sehingga informasi makin lengkap," ungkapnya.
     
Ditekankan, pihaknya juga tertarik dengan program pelatihan bagi aparatur sipil negara khususnya bagian humas dan protokol yang bisa dilatih teknik dan cara pembuatan video.

Menurut pasangan Wali Kota Nadjmi Adhani itu, era sekarang merupakan era teknologi informasi melalui sistem dalam jaringan (online) sehingga harus mampu disikapi kemampuan di bidang itu.
   
 "Salah satunya yakni mempersiapkan aparatur khususnya bagian humas agar cakap membuat video yang isinya terkait program pemerintah dan kemajuan yang dicapai," ucapnya.
   
 Ditekankan, selama ini kerja sama Pemkot Banjarbaru dengan LKBN Antara Biro Kalsel sudah terjalin dengan baik sehingga ke depan kebersamaan itu bisa ditingkatkan semakin baik.
     
Sementara, Kepala Biro LKBN Antara Kalsel N Aulia Badar mengatakan, siap mendukung Pemkot Banjarbaru dalam penyebarluasan informasi dan kemajuan yang dicapai pemerintah setempat.
     
"Kami siap membantu pemkot melalui berbagai program baik pemberitaan teks atau tulisan melalui online maupun lewat Antara TV Biro Kalsel yang sudah bisa ditonton streaming," ujarnya.
     
Dikatakan, pihaknya juga siap untuk mengenalkan kearifan lokal yang mulai ditonjolkan Pemkot Banjarbaru sehingga bisa semakin dikenal masyarakat baik Kalsel, nasional hingga internasional.
     
"Intinya, kami siap menjalin kerja sama yang baik melalui berbagai produk dan program yang disiapkan sehingga Banjarbaru semakin dikenal dan mampu menarik investor," katanya. Yose Rizal

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018