Barabai, (Antaranews Kalsel) - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional XXXI tingkat Provinsi Kalsel di Kabupaten Tabalong dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalsel dan disaksikan oleh seluruh Bupati/walikota termasuk Plt Bupati Hulu Sungai Tengah, Jum'at.

Pada acara pembukaan tersebut terlebih dulu Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor melantik seluruh dewan hakim sekaligus menyaksikan pawai ta'aruf seluruh kontingen khafilah Kab/Kota.

Dalam sambutannya Paman Birin berharap Al Qur'an dapat dijadikan pedoman hidup dalam melaksanakan pekerjaan sehari-hari sekaligus sebagai syiar islam khususnya bagi seluruh masyarakat Kalsel.

Sedangkan Plt Bupati HST H A Chairansyah pada acara pembukaan tersebut hadir sekaligus melambaikan tangan sebagai tanda dukungan Pemkab bagi kontingan kafilah HST yang berjumlah 81 orang.

H A Chairansyah mengatakan HST dengan julukan bandung van borneo, mengusung semboyan Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang.

"Jadikanlah semboyan itu sebagai motivasi bagi para qari dan qariah dengan semangat juang dalam mengikuti lomba sekaligus dapat menampilkan segala kemampuan terbaik pada ajang tersebut," katanya.

Dia juga berpesan agar MTQ Nasional tingkat Provinsi Kalsel dapat dijadikan ajang prestasi dan silaturrahmi antar sesama qari dan qariah, para pembina serta berbagi pengalaman dan bertukar informasi tentang kedaerahan," katanya.

H.Pandiansyah ketua kafilah HST mengatakan sebelum pembukaan berlangsung dia berkesempatan melihat secara langsung kondisi qari dan qariah serta mencek fasilitas penginapan selama MTQ berlangsung

"Kita sangat berterima kasih kepada tuan rumah Kabupaten Tabalong yang sudah memberikan tempat tinggal yang sangat layak bagi peserta dan sehingga mereka dapat berkonsentrasi dalam melakukan latihan serta dapat mematangkan kemampuan sebelum tampil," katanya.

Baca juga: HST kirim 81 qori-qoriah pada MTQN di Tanjung
Baca juga: Pemkab HST luncurkan logo Hari Jadi Ke-59
Baca juga: Dokter Spesialis THT dan Spesialis jantung sudah ada di RSHD Barabai

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018