Barabai, (Antaranews Kalsel) - Rumah Sakit H Dhamanhuri (RSHD) Barabai terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya adalah menyediakan dokter spesialis Telinga, Hidung dan Tenggorokan (THT) serta dokter spesialis jantung dan pembuluh darah.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan RSHD Barabai Dessy Zuanita Lestari, Jum'at (2/11) di Barabai menyampaikan, dokter yang akan bertugas adalah dr Mohammad Arifianto, Sp. THT-KL untuk spesialis THT dan dr Indah Paranita untuk spesialis jantung dan pembuluh darah.

"Pelayanan dibuka setiap hari kerja dari Senin sampai Sabtu untuk poli rawat jalan," katanya.

Diterangkannya untuk spesialis THT-KL terakhir kali pernah bekerja di RSHD Barabai itu pada tahun 2015 dan spesialis jantung pada juni 2017.

"Sebelum kealpaan kedua spesialis ini, biasanya kami akan merujuk pasien ke kabupaten sebelah yaitu Kandangan untuk kasus THT-KL dan ke kota Tanjung untuk kasus jantung," katanya.

Menurutnya dari tanggal 5 Nopember 2018 ini akan mulai diaktifkan untuk melayani masyarakat.

"Harapan kami semoga dengan adanya kedua spesialis ini bisa mempermudah akses jangkauan pelayanan kesehatan untuk penyakit jantung serta pembuluh darah," katanya.

Serta untuk penyakit yang berkaitan dengan kasus spesialistik daerah telinga, hidung, tenggorokan, kepala dan leher sehingga masyarakat HST bisa menghemat biaya dan tenaga karena tidak harus ke daerah lain lagi.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018