Barabai, (Antaranews Kalsel) - Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) mengirim sebanyak 81 qori-qoriah pada Musabaqah Tilawatil Qur'an Nasional (MTQN) Ke-31 Tingkat Provinsi Kalsel yang di gelar di Kota Tanjung, Tabalong.

"Peserta dan official yang ikut berjumlah 81 orang dengan mengikuti 18 cabang lomba," kata Ketua LPTQ HST H Pandiansyah saat acara pelepasan kafilah di Auditorium Pemkab HST, Rabu.

Dia menerangkan ada 7 cabang lomba yang tidak diikuti HST dari 25 cabang yang dilombakan dan adapun verifikasi peserta dimulai pada 31 Oktober dan pembukaannya tanggal 2 Nopember serta penutupan 8 Nopember.

Pandiansyah memgucapkan terima kasih kepada Pemkab HST yang telah memfasilitasi para kafilah dari mulai pembinaan, keberangkatan hingga penginapan selama MTQ berlangsung.

Para Kafilah putri MTQ dari HST saat bersama jajaran unsur Pemerintah Kabupaten HST (Antaranews Kalsel/M. Taupik Rahman)

Plt Bupati HST H A Chairansyah dikesempatan pelepasan kafilah memberikan semangat juang serta meminta peserta untuk menjunjung tinggi sportivitas dan menunjukkan kemampuan terbaik secara maksimal.

Bercermin dari tahun sebelumnya, HST termasuk peringkat ke 4 tingkat provinsi, bahkan bisa mengirimkan peserta sebanyak 7 orang untuk 4 cabang lomba tingkat Nasional di Medan.

Oleh karena itu, Dia berpesan kepada para peserta untuk bisa mempertahankan peringkat walaupun di tengah keterbatasan.

Menurutnya prestasi memang penting akan tetapi bukanlah tujuan utama, niat terbaik adalah bisa dijadikan untuk syiar atau menyemerakkan gemar membaca Al Qur'an.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018