Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Ratusan warga dari Desa Tanjung Selor dan Desa Badaun, Kecamatan Daha Barat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali secara sukarela menyerahkan peralatan penyetruman ikan ke Polsek Daha Selatan.

Kapolsek Daha Selatan IPTU Hilmi Wansyah, di Badaun, Selasa (25/9), mengatakan penyerahan peralatan setrum tersebut dilakukan dalam silaturrahmi yang dilaksanakan di dua tempat, yakni di rumah Kepala Desa Tanjung Selor Suryani  dan di Balai Desa Badaun. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat yang sudah berhadir dan meluangkan waktunya dapat bersilaturrahmi, dengan adanya silaturrahmi akan makin menguatkan rasa persaudaraan kepada sesama," katanya.
 
Penyerahan sukarela alat setrum ikan dari warga (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Warga HST pelaku penyetruman ikan Danau Bangkau ditangkap polisi

Menurut dia, agar warga masyarakat yang masih ada  melakukan kegiatan menyetrum ikan  di sungai agar segera menghentikan dan  akan lebih baik menyerahkan alat setrum ikan tersebut kepada Polisi.

Begitupun, menghimbau agar warga masyarakat Kecamatan Daha Barat apabila mendengar, melihat dan mengetahui peredaran obat dan narkoba agar  memberikan informasi kepada personil polisi terdekat.

Jumlah warga yang menyerahkan alat setrum ikan di Desa Tanjung Selor 88 orang dan di Desa Badaun sejumlah 13 orang, peralatan alat setrum yang diserahkan di bawa ke Polsek Daha Selatan.
 
Penyerahan sukarela alat setrum ikan dari warga (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Video - Belasan warga Pihanin Raya menyusul serahkan alat setrum ikan

"Alat setrum yang diserahkan berupa, stik setrum, dinamo, kapasitor dan genset, dan disertai komitmen bersama warga untuk menjaga perairan dan menghentikan penyetruman ikan," katanya, saat menerima penyerahan secara langsung dari warga.

Camat Daha Barat Kusairi, mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Daha Selatan yang sudah bersedia datang, untuk bersilaturrahmi dengan warga 
masyarakat Desa Badaun dan dilanjutkan penyerahan sukarela alat setrum ikan.
   

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018