Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Band Ibukota Wali bakal memeriahkan kampanye terbuka Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati HSS nomor urut dua, H Achmad Fikry dan Syamsuri Arsyad yang akan digelar Selasa (19/6) mendatang, di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Sekretaris Tim Pemenangan Sehati Plus Cinta HSS Eddy Rozani, di Kandangan, Minggu (10/6), mengatakan selain menghadirkan Band Wali juga ditampilkan dua sampai tiga band lokal, pertunjukan dari sanggar tari daerah dan habsyi Az Zahra dari Negara.

"Kita bersyukur bisa menghadirkan Band Wali yang bersedia tampil ditengah kesibukan jadwal padat panggung mereka, dan band ini kita pandang sesuai dengan visi misi Paslon yang kita usung, karena karya dari lagu-lagu mereka bernuasa religius dan sesuai dengan daerah kita yang agamis," katanya, saat memberikan keterangan pers, di Kandangan.

Baca juga: Achmad Fikry launching pertanian organik

Dijelaskan dia, Band Wali yang digawangi Paank vokalis, Apoy gitaris, Tomi posisi drummer dan Ovie di keyboardisnya ini, akan mengisi acara pada kampanye terbuka dengan membawakan 12 hingga 15 lagu dari jadwal kampanye terbuka yang dimulai pukul 10.00 wita hingga pukul 16.00 Wita.

Kampanye terbuka Paslon nomor urut dua ini mengusung tema "Sehati Plus Cinta HSS bersama Wali, Salam Dua Jari", sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) akan dihadiri 1.000 orang, dan pihak dia juga tidak bisa melarang warga lainnya untuk berhadir dengan tetap menjaga kondisi berjalan aman dan tertib.

Baca juga: Video - Islamic Center dan BPJS Semesta unggulan program petahana

Untuk jalur lalu lintas, pihak dia akan segera melakukan pertemuan dengan Polres HSS, Dinas Perhubungan (Dishub) HSS dan tim pengamanan lainnya, untuk rekayasa dan pemindahan jalur, dan menghimbau agar peserta kampanye tidak melakukan konvoi di jalan dan tidak mengganggu lalu lintas.

Pengamanan akan melibatkan unsur dari Polres HSS, Kodim 1003 Kandangan, PAM Swakarsa dari Relawan dari BPK Kandangan, Tim Relawan Daha, dibantu tim medis dan Sahabat Achmad Fikry, serta disediakan pula tempat peristirahatan untuk para peserta kampanye terbuka.

Baca juga: Fikry terima penghargaan Kemsos karena sejahterakan lansia

"Selain tempat peristirahatan, tim kita juga menyiapkan tempat parkir, lokasi  berjualan untuk pedagang kecil dan tim kebersihan dan bagi warga yang tidak bisa berhadir langsung, kita akan menyiarkan kampanye terbuka melalui radio lokal dan siaran langsung video melalui media sosial," katanya, didampingi H Rafie Mukhtar dan M Fahmi Amrozy.

H Rafie Mukhtar, menambahkan untuk panggung dan peralatan pihak dia akan menyiapkan ukuran 10 x 12 meter, dengan posisi panggung menghadap Muka MTQ dan khusus untuk Paslon berada di sebelah kiri panggung untuk orasi 5 x 5 meter, dan tim akan akan bekerja setelah hari raya kedua Idul Fitri, yakni Sabtu (15/6).
   

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018