Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Tim Verifikasi dari Kementerian Sosial (Kemsos) RI melakukan verifikasi terhadap profil H Achmad Fikry, yang menjadi salah satu nominator calon penerima penghargaan kesejahteraan sosial Lanjut Usia (Lansia ) tahun 2018.

H Achmad Fikry, di Kandangan, Minggu (20/5), mengatakan kaget setelah mendapat kabar tim dari Kemensos Ri, akan menemui dalam rangka pemadanan sebagai nominator penghargaan perorangan yang peduli Lansia di tingkat Nasional.

"Tentu kami sudah jelaskan secara gamblang, tentang bebagai kebijakan selama ini untuk mengangkat harkat dan martabat masyarakat berupa Beras Sejahtera (Rastra) gratis, rumah sejahtera, dan Jaminan Hidup (Jadup)  bagi Lansia,"katanya.

 

H Achmad Fikry (Fathurrahman/Sehati Cinta HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Bupati HSS Jumpa Pers Terkait Cuti Pilkada

Tim Verifikasi Kemsos RI, Wahyu Hendro Darmanto, mengatakan berdasarkan penilaian dari tim verifikasi, Achmad Fikry masuk nominasi sebagai penerima penghargaan peduli lanjut usia dikategori perorangan.

Dijelaskan dia, karena  selama kepemimpinannya sebagai Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) sangat peduli terhadap para Lansia, berusaha dan gigih untuk meningkatkan kesejahteraan sosial para Lansia.

Terlihat melalui program bantuan yang terintegrasi dan diorganisir dengan sangat baik, seperti jadup bagi lansia, seorang Lansia yang memenuhi syarat, diberikan rastra  secara gratis, kemudian rumah para lansia direhabkan dan dibangunkan melalui rumah sejahtera, kemudian diberikan jadup.

“Sosok Bapak Achmad Fikry kami lihat sangat peduli terhadap para lansia (lanjut Usia), sehingga pada tahun ini masuk sebagai calon penerima penghargaan Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia tahun 2018,”katanya.

Program Bantuan Lansia dalam bentuk Jadup, Rastra, dan Rumah Sejahtera (Fathurrahman/Sehati Cinta HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Fikry Bakal Lanjutkan Program Beras Gratis HSS

Kedatangan tim terdari dari Tim Kemsos RI, Wahyu Hendro Martono bersama Komnas Lansia Pusat Tanti Pratiwi, didampingi dari perwakilan dari Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan dan Dinas Sosial Kabupaten HSS.

Warga Kandangan, Banni, mengatakan, turut berbangga atas raihan prestasi HSS yang mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat melalui Kemsos RI, dan apa yang telah dilakukan selama ini menunjukkan pengabdian yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS dibawah pimpinan H Achmad Fikry  dilakukan semata untuk Kesejahteraan masyarakat HSS.

Adapun prestasi bukanlah suatu tujuan, tapi prestasi merupakan buah manis dari sebuah niat tulus, perjuangan, keahlian serta pengalaman, serta demi upaya yang berkelanjutan dalam mensejahterakan seluruh masyarakat HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018