Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Calon Bupati (Cabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) nomor urut dua dari jalur Partai Politik (Parpol) H Achmad Fikry yang berpasangan dengan Syamsuri Arsyad  melaksanakan launching atau memperkenalkan sistem pertanian organik dengan menggunakan pupuk dari kotoran dan air kencing sapi.

Ia mengatakan, ini merupakan salah satu inovasi untuk mengurangi penggunaan pupuk kimia dan ketergantungan pupuk sekaligus sistem ini nantinya akan memandirikan petani, serta meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Ke depannya kami akan perbanyak sumur bor dan memberikan bantuan 50 ekor sapi limosin,"  katanya, saat memberikan sambutan dalam kegiatan kampanye dialogis dan launcing pertanian organik, bertempat di Gambah Dalam Barat, Kandangan, beberapa waktu lalu.

Lauching Pertanian Organik (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Asyikin : Fikry Sosok Penyantun dan Pembela Anak Yatim

Selain itu, diharapkan dia dengan Badan adanya Usaha Milik Desa (BUMDes) bisa mengatasi masalah ketersediaan bibit dan sebagainya dan bisa lebih membantu petani.

Bahkan untuk mengatasi stabilitas harga pemerintah berencana membeli beras dari petani lokal di HSS untuk disalurkan kembali menjadi Beras Sejahtera (Rastra), sehingga masyarakat juga bisa menikmati beras produksi daerah sendiri.

Fikri yang didampingi Calon Wakil Bupati (Cawabup) HSS Syamsuri Arsyad berdialog serta menyampaikan program seperti BPJS, Rastra, pembangunan jalan dan sebagainya, yang disambut antusias oleh warga dalam tanya jawab.

Kampanye Dialogis Pasangan Calon H Achmad Fikry dan Syamsuri Arsyad (Antarakalsel/Fathur/Ist)



Baca juga: Fikry Bakal Lanjutkan Program Beras Gratis HSS

Warga setempat Ahmad Saidi, mengatakan berterimakasih pada Achmad Fikry, dan bersyukur sudah diberikan bantuan kaki palsu, sehingga sangat membantu dalam beraktifitas sehari-hari.

Dalam kesempatan ini, Syamsuri Arsyad menyerahkan bantuan untuk fasilitas gardu atau poskamling di desa setempat, dan usai acara Syamsuri Arsyad berbuka puasa dengan warga Gambah, sedangkan Achmad Fikry melanjutkan berdialog sekaligus buka puasa dengan warga Banua Hanyar,Jambu.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018