Banjarmasin, 7/6 (Antara) - Unit Reskrim Polsek Banjarmasin Timur saat ini sedang melakukan penyelidikan terhadap kasus pencurian di rumah kosong di kota setempat.

"Kami sudah melakukan olah tempat kejadian perkara sementara untuk mengetahui darimana pelaku memasuki rumah korban," kata Kapolsek Banjarmasin Timur Kompol H Uskiansyah melalu Kasi Humas Aiptu Partogi Hutahean di Banjarmasin, Kamis.

Dia mengatakan, kejadian pecurian di rumah kosong itu terjadia pada Kamis malam, sekitar pukul 7.20 WITA di rumah korbanya yang berlokasi di Jalan Veteran Simp SMP 7 Kelurahan Pengambangan, Kecamtan Banjarmasin Timur.

Hasil olah tempat kejadian perkara pelaku diketahui masuk ke rumah korban dengan cara mencongkel pintu belakang, setelah itu mendobrak pintu kamar dan mengambil barang barang berharga milik korban.

"Saat ini kami tidak bisa memastikan pelaku pencurian ada berapa orang yang jelas kasus terus kami dalami," ujar pria yang akrab dengan awak media itu.
 
 (Antarakalsel/foto/Gunawan Wibisono)


Kasi Humas juga mengatakan, berdasarkan pengukuan korban bernama Steven Wijaya (26) barang berharga yang hilang di antara dua unit "laptop" atau komuter jinjing merek Asus, sepasan sepatu, satu unit pelantang aktif dan Iphone 5s.

Sedangkan untuk kerugian yang dialami korban akibat kejadian pencurian itu ditaksir sekitar belasan juta rupiah.

"Korban kami minta untuk datang ke Polsek guna melaporkan kejadian itu sehingga polisi bisa bergerak untuk melakukan penyelidikan di lapangan," tuturnya.

Polisi mengimbau kepada seluruh masyarakat agar bisa melapor ke Ketua RT atau Bhabinkamtibmas apabila rumah mau ditinggal kosong sehingga nanti bisa dilakukan pengawasan. Apalagi menjelang hari raya pencurian di rumah kosong sangat rawan. Demikian Partogi.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018