Rantau, (Antaranews Kalsel) - Pj Bupati Tapin Gusti Syahyar secara resmi membuka kegiatan pasar wadai Ramadhan 1439 H pada Kamis (17/5) di kawasan Pasar Raya Rantau.

Peresmian Pasar wadai Ramadhan ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua TP PKK Tapin Hj Siti Nuriyani yang didampingi oleh istri Sekda Pemkab Tapin.

Pj Bupati Tapin Gusti Syahyar didampingi Sekda Tapin Rahmadi, Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno, Dandim 1010 Rantau Letkol Inf Jumadal Aulia dan Kepala SOPD Kabupaten Tapin meninjau langsung stan pasar Ramandhan yang terdiri dari 44 pedagang.

Dalam wawancaranya, Pj Bupati Tapin Gusti Syahyar, mengatakan, bahwa kehadiran pasar Ramadhan, sangat membantu masyarakat yang sedang menjalani puasa, untuk mencari keperluan berbuka puasa.

"Ini juga salah satu usaha mikro kecil, yang harus kita dibina," kata Gusti Syahyar.

Selain itu, Pj Bupati juga mengingatkan akan pentingnya menggunakan bahan-bahan yang alami, dan tidak mengandung bahan yang bisa merugikan kesehatan dalam membuat kue.

"Tentunya jaga kebersihan dan gunakan bahan-bahan yang memang untuk membuat makanan dan tidak merugikan kesehatan saar mengolah kuenya," ujarnya.

Sementara Sekretaris Dinas Perdagangan Kabupaten Tapin Kastalani memberitahukan, bahwa ada 44 pedagang yang membuka stan untuk berjualan di pasar ramadan.

"Selain untuk menyemarakkan bulan suci Ramadan, kehadirannya juga untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berdagang," jelasnya.

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018