Kotabaru,(Antaranews Kalsel) - Usai menjalani prosesi pelepasan oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, rombongan Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Kotabaru mulai memasuki tujuh buah bus yang disediakan oleh Panitia Pemberangkatan Haji Daerah (PPHD) dan siap menuju Asrama Haji Banjarbaru dengan pengawalan personil dari Satlantas, Dinas Perhubungan dan Satpol PP setempat.
     
Ketua PPHD Kotabaru, H Salman Basri mengatakan, sebanyak 186 CJH yang tergabung dalam kloter 06, cuma 177 saja yang ikut dalam bus dan sebanyak sembilan jamaah berangkat duluan menggunakan mobil pribadi karena ada acara yang disiapkan keluarga disana.
     
"Nantinya rombongan CJH akan beristirahat di Masjid Al-Kautsar di Desa Sekapuk, Tanah Bumbu dan menjalankan sholat subuh bersama sebelum kembali berangkat menuju asrama haji," katanya.
     
Sesampainya di masjid Al Husaini, Desa Al Kautsar, rombongan menunaikan sholat subuh berjamaah.
     
Tampak keakraban dan rasa kekeluargaan seluruh Calon Jamaah Haji Kotabaru ketika menikmati hidangan sarapan pagi yang sudah disiapkan panitia.
     
Usai menikmati sarapan, Minggu pagi, seluruh rombongan melanjutkan perjalanan menuju Asrama Haji di Banjarbaru untuk menjalani proses pemberangkatan haji menuju Madinah Arab Saudi.

Pewarta: Humas/shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017