Wali Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan H Ibnu Sina menyebutkan buku karya dosen Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin berjudul "Merawat Rumah Besar Indonesia" meningkatkan semangat menjaga keutuhan NKRI.
 
Menurut Ibnu Sina di Banjarmasin, Minggu, peluncuran buku dokter spesialis senior Kalsel tersebut, yakni Dr. dr. Pribakti Budinurdjaja. Sp.OG(K) tersebut sangat luar biasa bagi pengetahuan.

Baca juga: Wali Kota Banjarmasin instruksikan pembatasan belanja kepada SKPD
 
Apalagi buku ini diluncurkan bertepatan pelantikan Presiden RI ke-8 H Prabowo Subianto dan Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Kara untuk periode 2024-2029.
 
"Sebanyak 70 tulisan dengan lima tema besar saya kira tidak gampang, dan ternyata ini menjadi sebuah buku yang sangat menarik," kata Ibnu.
 
Ibnu Sina yang turut andil dalam membedah buku tersebut, memberi penilaian seluruh isinya sangatlah menarik untuk dibaca.
 
Apalagi, ungkap dia, buku ini ditulis pengarangnya selama dua tahun, tentunya sudah melalui berbagai kesulitan hingga selesai dengan baik.

Baca juga: Wali Kota Banjarmasin klaim inflasi terendah di Kalimantan
 
Ibnu Sina memuji produktivitas pengarang yang sudah menciptakan karya buku hingga 19 buku yang diluncurkan ini.
 
"Rekomendasi saya untuk ini dibaca oleh siapapun termasuk tema-tema yang beliau tulis sangat menarik, kalimatnya ada yang merdu merayu, ada yang puitis, ada yang menohok, ada yang jenaka, jadi lengkap. Dan saya kira itu bagian dari keseharian beliau yang harus kita apresiasi," ujarnya.
 
Maka dari itu, atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengucapkan terimakasih sudah menulis sebuah buku yang menginspirasi untuk semua. 
 
"Dan beliau adalah salah satu penulis produktif di Kota Banjarmasin sehingga bisa menambah indeks literasi kota," demikian katanya.

Baca juga: Artis Aldi Taher ramaikan puncak Hari Jadi ke-498 Banjarmasin

Pewarta: Sukarli

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024