Pemerintah Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan meminta pembinaan dan peningkatan kapasitas kader Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) untuk meraih prestasi tinggi sehingga mengharumkan nama daerah.
 
"Kami mengapresiasi pengurus LPTQ memberikan pembinaan dan peningkatan kapasitas kader," ujar  Pelaksana Tugas Kabag Kesra Pemkab Banjar Gusti Sugian Noor mewakili Penjabat Sementara Bupati Banjar Akhmad Fydayeen di Martapura, Ahad.

Baca juga: Bupati Banjar apresiasi enam kader LPTQ berprestasi di MTQN Kaltim
 
Menurut Gusti, pembinaan yang baik dan berkelanjutan kepada setiap kader, diharapkan bisa mengasah kemampuan sekaligus meraih prestasi maksimal terutama saat mengikuti kegiatan.
 
Diharapkan Gusti, setiap kader LPTQ yang mengikuti pembinaan dan peningkatan kapasitas terus mampu meningkatkan kemampuan diri dan keahlian agar siap menjadi duta bagi Kabupaten Banjar.
 
"Kami berharap, seluruh kader LPTQ terus meningkatkan kemampuan diri agar siap berprestasi menjadi duta Kabupaten Banjar untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Selatan dalam waktu dekat," ujarnya.
 
Ketua Umum LPTQ Banjar Masruri mengatakan, pembinaan kader pada semua cabang merupakan program berkelanjutan yang dilaksanakan untuk menyiapkan mereka mengikuti rangka mengikuti MTQ Kalsel.

Baca juga: Bupati Banjar minta LPTQ siapkan strategi kembangkan tilawatil Quran
 
"Program ini bukan hanya sebagai pembinaan tetapi juga seleksi calon kafilah cabang tertentu seperti Syarhil Qur'an dan Fahmil Qur'an dan juga cabang tertentu lain diperlukan untuk menyeleksi," ungkapnya.
 
Dikatakan, program pembinaan telah dilakukan selama 16 kali pertemuan, hari Sabtu dan Minggu sejak 17 Agustus hingga 20 Oktober 2024 diikuti 58 kader yang siap bertanding pada 50 cabang lomba.
 
"Kami berterima kasih atas segala perhatian Pemkab Banjar yang telah memberikan dukungan dan semoga melalui peningkatan kapasitas ini, seluruh kader meraih prestasi terbaik mengharumkan daerah," ucapnya.
 
Diketahui, prestasi terakhir yang telah diraih kafilah Kabupaten Banjar pada MTQ tingkat Provinsi Kalsel adalah juara umum dan siap dipertahankan karena menjadi tuan rumah kegiatan tersebut pada 2025.

Baca juga: Kalsel kemarin, LPTQ Balangan tingkatkan cabang unggulan hingga Karantina-ULM majukan pertanian dan perikanan
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024