Bupati Banjar, Kalimantan Selatan Saidi Mansyur meminta Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) menyiapkan strategi untuk mengembangkan tilawatil Qur'an di kabupaten itu.
 
"Kami mendorong pengurus LPTQ menentukan langkah dan menyusun strategi pengembangan tilawatil Qur'an," ujar Saidi diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Banjar Ikwansyah di Martapura, Selasa.

Baca juga: Bupati Banjar: Kafilah LPTQ asah kemampuan mandiri usai pemusatan latihan
 
Ikwansyah membacakan sambutan Bupati Banjar saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) XXXIV LPTQ Kabupaten Banjar 2024 di Gedung Islamic Center, Martapura.
 
Melalui rakerda tersebut, Ikwansyah menuturkan peserta dapat berdiskusi, bertukar pikiran sekaligus menyusun langkah strategis untuk meningkatkan kualitas dan efektivitas LPTQ Banjar.
 
"Termasuk menghadapi MTQ ke-47 tingkat Kabupaten Banjar yang akan dilaksanakan pada 24-27 Juli 2024 di Kecamatan Sungai Tabuk yang diharapkan berjalan lancar dan sukses," ucap Ikhwansyah.

Baca juga: Pemkab Banjar siapkan MTQ di Kecamatan Gambut
 
Ketua Umum LPTQ Banjar Masruri mengatakan rakerda menjadi wadah musyawarah bagi seluruh organisasi sebagai bentuk pertanggungjawaban dalam menjalankan program kerja yang sudah direncanakan.
 
"Selain itu menjadi sarana sinergis merencanakan langkah-langkah organisasi melalui pemikiran seluruh pengurus LPTQ sebagai wujud kebersamaan dalam membangun organisasi lebih baik," ujarnya.
 
Hasil Rakerda LPTQ Banjar dihadiri Kepala Kemenag Banjar M Rofi'i, Plt Kabag Kesra, Camat, Kepala KUA juga menetapkan tuan rumah MTQ 2025 Kecamatan Astambul dan Martapura Timur, cadangan.

Baca juga: Bupati Saidi beri hadiah umroh kepada kafilah berprestasi

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024