Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan (Kalsel) mengajak masyarakat lebih cerdas memilih pasangan calon pada  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, dengan mencermati visi dan misi masing-masing paslon.

“Utamanya kami akan melaksanakan debat calon bupati dan wakil bupati. Silakan masyarakat mencermati visi dan misi masing-masing paslon, karena debat ini merupakan momentum untuk menentukan masa depan daerah,” kata Ketua KPU Tapin Fakhrian Noor di Rantau, Kabupaten Tapin, Sabtu.

Baca juga: KPU Tapin cetak surat suara lebihi DPT guna akomodir pemilih

Menurut dia, debat yang akan dilaksanakan sebanyak dua kali ini menjadi kesempatan bagus bagi masyarakat mengenal lebih dekat visi dan misi masing-masing paslon.

“Debat ini adalah ruang bagi masyarakat untuk menilai siapa yang paling siap memimpin Kabupaten Tapin ke depan,” ujarnya.

Fakhrian menyebutkan jadwal debat untuk paslon bupati dan wakil bupati Kabupaten Tapin berlangsung di Pendopo Galuh Bastari Tapin sebanyak dua kali, yakni pada pada 4 November, dan debat kedua berlangsung setelah 15 November menjelang akhir kampanye.

Baca juga: Tapin luncurkan "Si Liyung" sebagai maskot Pilkada 2024

Pelaksanaan debat, kata dia, akan melibatkan enam panelis, dengan tiga di antaranya berasal dari Kabupaten Tapin, serta membatasi jumlah hadirin dari tim sukses maksimal 75 orang per tim, hal ini untuk menjaga kelancaran acara.

Fakhrian memastikan pihaknya telah menyiapkan lokasi dan steril selama pelaksanaan debat pertama dan kedua sehingga berlangsung dengan tertib dan lancar.

Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat Kabupaten Tapin dapat hadir guna menentukan pilihan yang lebih bijak dengan mendengarkan secara langsung program kerja masing-masing paslon untuk memajukan daerah.

"Kami berharap ada kematangan program dari masing-masing paslon untuk Kabupaten Tapin yang lebih baik untuk pembangunan daerah," ujar Fakhrian.

Baca juga: Dokter Milhan-Habib Farid Assegaf maju jalur independen Pilkada Tapin
 

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang/M Rastaferian Pasya

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024