Dokter Milhan - Habib Farid Assegaf menyerahkan berkas dukungan masyarakat ke KPU sebagai calon kontestan jalur independen pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Minggu siang.

Milhan, Bakal Calon Bupati Tapin ini menyerahkan bukti berkas dukungan sebanyak 17.935 yang tersebar di 10 kecamatan secara simbolis kepada KPU Kabupaten Tapin.

"Alasan maju, keluar dari zona nyaman sebagai PNS dan Direktur (RSUD Datu Sanggul Rantau), kalau kita mampu bisa berbuat lebih banyak dan lebih baik kenapa tidak," ungkap Milhan saat memberikan sambutan di KPU Kabupaten Tapin, Minggu.

Milhan mengatakan dengan kondisi diri seperti sekarang serta adanya pengalaman memimpin ia merasa mampu memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan kemajuan daerah Kabupaten Tapin.

"Mudah-mudahan bersama dengan Habib bisa memberikan yang lebih baik kepada masyarakat," ungkapnya.

Baca juga: Pilkada Tapin: Yamani-Juanda "lamar" PDIP incar kemenangan mutlak
 

Dituturkan Milhan angka dukungan dan sebaran yang diserahkan melebihi jumlah minimal dari KPU yang hanya menetap 14.248 dukungan dan sebaran di tujuh kecamatan.

"Dukungan alhamdulillah terkumpul dan sudah  ter-verifikasi secara elektronik di aplikasi Silon KPU. Lebih banyak dari target yang ditetapkan KPU untuk jumlah dukungan hingga sebaran kecamatan," ujarnya.

Milhan mengatakan alasan 'meminang'  sosok Habib Farid Assegaf  jadi Bakal Calon Wakil Bupati Tapin karena turut adanya dorong keinginan masyarakat pendukung.

"Dari masyarakat juga mengkehendaki. Sebagai orang birokrat,  pemerintah harus ada penyeimbang. Di samping itu juga untuk prioritas program keagamaan karena Tapin adalah daerah yang agamis," ujarnya.

Baca juga: Calon wakil Yamani di Pilkada Tapin, Juanda : Ini hati nurani
 

Selebihnya, ia yakin berkas dukungan yang diserahkan hari ini lolos verifikasi dari KPU Kabupaten Tapin.

Sementara itu, Habib Farid merasa sudah cocok dengan figur Milhan karena dinilai memiliki jiwa kepemimpinan yang merakyat dan punya kemampuan membangun Tapin lebih baik.

"Sosok sidin di mata ulun, pribadi nya baik juga mudah bersosialisasi dengan masyarakat," ungkapnya.

Baca juga: Pemkab Tapin Kalsel serahkan dana hibah Pilkada Rp29 miliar kepada KPU
 

Ketua KPU Kabupaten Tapin Fakhrian Noor membenarkan jumlah dukungan dan sebaran kubu Milhan-Farid telah melampaui syarat pendaftaran calon perorangan atau jalur independen.

"Selanjutnya akan kita lakukan verifikasi," ujarnya 

Terkait sebaran dukungan pasangan dokter-habib  pada 10 dari 12 kecamatan di Kabupaten Tapin ini meliputi ; Candi Laras Selatan (1.874), Salam Babaris (857), Tapin Tengah (2.835), Piani (829), Lokpaikat (1.059), Bungur (1.324),  Tapin Selatan (1.918), Tapin Utara (3.207), Candi Laras Utara (2.610) dan Bakarangan (1.422).


Baca juga: Sekda Tapin ingatkan KPU-Bawaslu gunakan dana hibah dengan baik
 

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024