Pemerintah Kabupaten Tabalong, Kalimatan Selatan menargetkan  masuk tiga besar pada MTQ Suara Emas  VIII 2024 dilaksanakan di Kota Kandangan,  Kabupaten Hulu Sungai Selatan 18-20 Oktober.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabalong Sahidul Bakri mengatakan untuk ketujuh kalinya para qori dan Qoriah "Bumi Saraba Kawa'" ini  turun di MTQ Suara Emas.

Baca juga: MTQ ke-49 Tingkat Kabupaten Tabalong ajang pererat ukhuwah Islamiyah

"Kita menargetkan bisa masuk tiga besar dengan mengikuti lima kategori  yang diperlombakan," jelas Sahidul di Tabalong, Jumat.

Para peserta nantinya akan tampil secara berkelompok mulai dari trio remaja putra/putri, trio anak - anak putra/putri, duet anak-anak putra/putri, duet tahfidz  juz 5  putra dan tilawah purna.

Penjabat Bupati Tabalong H Hamida Munawarah mengharapkan para qori, Qoriah dan hafidz yang mengikuti MTQ suara emas VIII bisa mengharumkan nama daerah.

"Kita akan menyiapkan bonus bagi peserta yang bisa meraih juara sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah," ungkap Hamida.

Baca juga: Bupati Banjar apresiasi enam kader LPTQ berprestasi di MTQN Kaltim

Peserta MTQ Suara Emas ini dilepas Pj Bupati Tabalong didampingi Kepala Kemenag setempat, para asisten dan jajaran Kantor Kementerian Agama serta para official.
 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024