Empat pimpinan DPRD Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan periode 2024-2029 menjalani pengucapan sumpah atau janji pimpinan sekaligus penetapan yang dipandu Ketua Pengadilan Negeri Kota Banjarmasin Agus Akhyudi.
 
Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina dan unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) menghadiri acara pengucapan sumpah pimpinan DPRD pada Rapat Paripurna di Banjarmasin, Senin.

Baca juga: DPRD Banjarmasin serukan pendukung paslon kampanye tanpa konflik
 
Adapun unsur pimpinan DPRD Kota Banjarmasin definitif untuk masa kerja 2024-2029, yakni Rival Fachruri dari Fraksi Golkar sebagai Ketua, dan H Harry Wijaya dari PAN, Matahari dari PKS, dan Muhammad Isnaini dari Gerindra menjabat Wakil Ketua.
 
Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina berharap semua pimpinan yang sudah ditetapkan secara resmi tersebut bisa menjalankan tugas dengan baik terutama bisa bersinergi dengan Pemkot Banjarmasin.
 
Ibnu Sina pun optimis kinerja DPRD Kota Banjarmasin semakin baik karena dipimpin politisi muda dengan semangat yang tinggi.
 
"Bahkan ketok palunya pun tadi sudah bersemangat sekali," ujar Ibnu Sina tersenyum.

Baca juga: DPRD Banjarmasin dukung penerapan "Banua Card"
 
Ibnu Sina menyampaikan dukungan bagi unsur pimpinan yang sudah terbentuk tersebut, termasuk nantinya pada anggota kelengkapan dewan (AKD).
 
"Selamat bekerja, moga kita semua bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat," tuturnya.
 
Ketua DPRD Kota Banjarmasin Rival Fachruri menyampaikan rasa terima kasih terhadap dukungan yang diberikan pemerintah kota, undur Forkopimda dan anggota legislatif 2024-2029.
 
Fachruri juga memberikan penghargaan tinggi kepada Ketua Sementara DPRD Kota Banjarmasin H Rudi Heriyadi serta pimpinan periode sebelumnya, dan berjanji melanjutkan program yang sudah berjalan.
 
"Setelah ini kita akan bersepakat untuk membentuk AKD," ucap Fachruri.

Baca juga: Janji pimpinan definitif DPRD Banjarmasin 2024-2029 pada 30 September

Pewarta: Sukarli

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024