Anggota DPRD Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan Eddy Junaidi mendukung penerapan penerapan pembayaran non tunai bagi pelayanan transportasi sungai melalui Banua Card.
 
"Ini kemajuan yang bagus bagi moda transportasi di Kota Banjarmasin hingga transportasi umum di sungai," ujar Eddy di Banjarmasin, Minggu.

Baca juga: Bank Kalsel bersama Pemko bagikan Banua Card, kartu pembayaran non tunai
 
Menurut dia, Dermaga Banjar Raya Banjarmasin merupakan dermaga cukup sibuk untuk arus penumpang penyeberangan di Sungai Barito.
 
"Ini menjadi dermaga pertama yang mulai menerapkan layanan pembayaran non tunai dengan Banua Card tersebut," ujar Eddy.
 
Disampaikan dia, DPRD Kota Banjarbaru juga mengapresiasi Bank Kalsel yang mendukung program ini.
 
Eddy mengharapkan sosialisasi Banua Card dan penerapan pembayaran non tunai di Dermaga Banjar Raya lebih intensif sehingga masyarakat mengetahui manfaat sistem pembayaran non tunai tersebut.

Baca juga: Banjarmasin terapkan pembayaran non tunai kapal penyeberangan Banjar Raya
 
"Kita juga mengapresiasi pada peluncuran kemarin, ratusan Banua Card dibagikan ke masyarakat, kita harap yang belum dapat mudah juga mencarinya," ucap Eddy.
 
Pada 27 September 2024, Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina meluncur Banua Card di Dermaga Banjar Raya, Pelambuan, Banjarmasin Barat.
 
Menurut Ibnu Sina, Banua Card merupakan salah satu bentuk nyata dari implementasi program Smart City atau Kota Pintar Banjarmasin yang menyentuh sektor moda transportasi.
 
Dia meyakini inovasi tersebut tentu akan memberi manfaat bagi masyarakat luas, terlebih bagi pengguna yang melaksanakan aktifitas penyeberangan kapal sehari-hari, selain penerimaan retribusi yang menjadi lebih transparan dan optimal. 

Baca juga: Janji pimpinan definitif DPRD Banjarmasin 2024-2029 pada 30 September
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024