Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel menyerahkan bantuan enam enam unit "Rombong Barokah" kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Berdasarkan keterangan tertulis di Banjarmasin, Minggu, UPZ Bank Kalsel memberikan fasilitas berupa rombong atau gerobak untuk meningkatkan sumber pendapatan masyarakat golongan menengah ke bawah, serta mengurangi angka kemiskinan.

Baca juga: Kuliah di Al Azhar Mesir, Nashih terima bantuan dari UPZ Bank Kalsel

Rombong Barokah merupakan fasilitas yang dirancang khusus untuk membantu para pelaku UMKM memasarkan produk dengan cara yang lebih efisien dan menarik.

Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin didampingi Direktur UPZ Bank Kalsel Muhammad Fairi Muhtadi dan Sekretaris UPZ Bank Kalsel Junaidi menyerahkan Rombong Barokah itu kepada enam penerima bantuan, yaitu Selvi Yuliana, Simah, Mariani Marwan, Nur Wulandari, Wahyudi dan Endriyanto di Kantor Utama Bank Kalsel, Banjarmasin tersebut.

Rombong Barokah tersebut berfungsi sebagai tempat berjualan dan simbol semangat berwirausaha yang harus terus ditumbuhkan di kalangan masyarakat.

Baca juga: UPZ Bank Kalsel bantu akomodasi pengobatan anak derita jantung bocor

UPZ Bank Kalsel berupaya melanjutkan program serupa dengan memberikan dukungan yang lebih berkelanjutan bagi para pelaku UMKM.

Direktur UPZ Bank Kalsel Muhammad Fajri Muhtadi mengajak seluruh masyarakat yang ingin berpartisipasi pada program kegiatan yang diinisiasi Bank Kalsel dengan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel.

Donasi dapat disalurkan melalui Rekening Zakat, Infak dan Sedekah di Bank Kalsel Syariah dengan nomor 6500844928 (Zakat) dan 6500846214 (Infak dan sedekah) atas nama Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel. Untuk konsultasi dan konfirmasi transfer bisa melalui WA Center UPZ Bank Kalsel pada nomor 0811505153.

Baca juga: UPZ Bank Kalsel kolaborasi tingkatkan asupan gizi anak cegah stunting
 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024