Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel membiayai kuliah seorang mahasiswa bernama Nashih Ulwan asal Landasan Ulin, Banjarbaru, guna menimba ilmu di Universitas Al Azhar Kairo, Mesir.

Sekretaris UPZ Bank Kalsel Junaidi di Banjarmasin, Sabtu, mengatakan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Bank Kalsel terhadap pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia di Kalimantan Selatan.

Baca juga: UPZ Bank Kalsel bantu akomodasi pengobatan anak derita jantung bocor

Diketahui, Universitas Al Azhar merupakan salah satu perguruan tinggi terkemuka di dunia karena dikenal dengan kurikulum pendidikan agama dan umum yang berkualitas.

Junaidi menuturkan UPZ Bank Kalsel memberi dukungan yang sangat berarti bagi generasi penerus bangsa dan meringankan beban mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan tinggi di luar negeri, terutama masyarakat yang memiliki keterbatasan finansial.

Junaidi mengungkapkan Nashih terkendala kekurangan biaya karena dana yang diterima dari orang tua masih belum mencukupi untuk kebutuhan hidup selama menjalani pendidikan di luar negeri.

Baca juga: Bank Kalsel-DPKP kembangkan budi daya padi apung

Melalui bantuan tersebut, Junaidi mengharapkan dapat mencetak lulusan yang berkualitas dan memiliki wawasan luas, sehingga memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah pada masa mendatang.

Junaidi pun mengajak seluruh masyarakat yang ingin berpartisipasi pada program kegiatan yang diinisiasi Bank Kalsel dengan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel.

Bantuan dapat disalurkan melalui Rekening Zakat, Infak dan Sedekah Bank Kalsel Syariah dengan nomor 6500844928 (Zakat) dan 6500846214 (Infak dan sedekah) atas nama Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel. Untuk konsultasi dan konfirmasi transfer bisa melalui WA Center UPZ Bank Kalsel pada nomor 0811505153.

Baca juga: Bank Kalsel bersama Pemko bagikan Banua Card, kartu pembayaran non tunai

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024