Founder Yayasan Abdul Aziz halaby, Hj Erna Lisa Halaby menemani Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep saat berkunjung ke Kota Banjarbaru, Kamis.

Kaesang disambut oleh rombongan Lisa Halaby bersama kader partai PSI dan lainnya, saat tiba di Bandara Syamsudin Noor.

Sebelum melakoni sejumlah kegiatan sosial, yang diinisiasi himpunan pengusaha muda Indonesia (Hipmi) Banjarbaru dan Yayasan Abdul Aziz Halaby, Kaesang bersama Lisa Halaby dan rombongan menikmati kuliner di salah satu rumah makan di Kota Idaman, sekaligus memulai kegiatan.

Di Lokasi rumah makan yang berada tidak jauh dari Bundaran Simpang Empat Banjarbaru itu, ratusan santri bersama anak yatim piatu dan kaum dhuafa sudah terlebih dahulu menunggu kedatangan rombongan Kaesang dan Lisa Halaby.

“Hari ini kami menghadiri kegiatan Hipmi menyapa anak yatim dan dhuafa. Ada kurang lebih 250 anak yang hadir. Selain di sini, kami juga akan mengunjungi warga Banjarbaru yang informasinya sakit sehingga perlu bantuan. Kami ingin menjenguk dan memberikan santunan,” ujar Lisa didampingi putra bungsu Presiden Joko Widodo.

Di lokasi kedua yakni di Kelurahan Guntung Paikat Banjarbaru. Bantuan berupa sembako dan biaya pengobatan diserahkan kepada seorang nenek yang tengah sakit katarak sehingga membuatnya kesulitan beraktivitas.

Setelahnya, Kaesang dan Lisa melanjutkan perjalanan ke lokasi terakhir, di salah satu Kafe di Jantung Kota.

Kaesang berinteraksi langsung dengan para pengusaha muda di Ibu Kota Provinsi Kalsel, membahas terkait pengelolaan usaha. Sebelum sesi foto bersama menandai berakhirnya kunjungan adik dari Wakil Presiden terpilih 2024-2029 itu.
 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024