DPRD Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) rapat bersama pihak eksekutif membahas perubahan jadwal kegiatan bulan September dan penetapan jadwal kegiatan Oktober 2024.

Rapat ini dipimpin Ketua Sementara DPRD HSS Haji Akhmad Fahmi (HAF) dan Wakil Ketua Sementara DPRD HSS Husnan,  serta dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten HSS dan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

"Dua agenda, penetapan Anggaran Pendapatan dan Pendapatan Daerah Perubahan (APBDP) 2024 dan penyampaian APBD tahun 2025 kita rencanakan akan dilakukan awal minggu depan," kata HAF dalam keterangan, di Kandangan, Selasa.

Baca juga: Anggota DPRD HSS selesai ikuti orientasi BPSDMD Kalsel

Dan kemudian untuk rapat paripurna tahap II APBDP 2024 dan penyampaian APBD tahun anggaran 2025 akan dilaksanakan 30 September 2024 mendatang.

Sebelum menetapkan APBDP 2024, pihaknya bersama Pemkab HSS akan rapat dengan agenda jawaban kepala daerah atas pandangan umum fraksi-fraksi terhadap APBDP 2024 pada 25 September 2024.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) HSS Nanang FMN mengatakan, penyusunan jadwal kegiatan DPRD perlu disesuaikan.

Hal ini menurut dia, terkait adanya dua agenda yang harus dilakukan yaitu penetapan APBDP 2024 dan penyampaian APBD tahun 2025.

Baca juga: 30 anggota DPRD HSS ikuti orientasi pembekalan tugas legislatif

“Dua agenda ini paling lambat dilaksanakan 30 September 2024, sesuai dengan ketentuan yang ada,” terangnya.

Adapun rapat tersebut berjalan dengan lancar, diwarnai diskusi aktif antara anggota DPRD dan OPD terkait, dalam komitmen bersama menjaga kelancaran pelaksanaan seluruh kegiatan.

Hasil rapat ini juga akan menjadi dasar penyusunan jadwal kegiatan pemerintah daerah, untuk bulan-bulan berikutnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024