Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Pimpinan Pendidik Pelatihan dan Kewirausahaan Indonesia (HP3KI) Kalimantan Selatan M Ali Hasni mengatakan, pelatihan kewirausahaan di Kalsel sangat diperlukan untuk meningkatkan dunia usaha.


"Di Kalimantan Selatan banyak pengusaha dadakan dan tumbuh sendiri, sehingga perlu diberikan pelatihan-pelatihan kewirausahaan tumbuh lebih baik," ujar Wakil Ketua HP3KI kalsel M Ali Hasni, di Banjarmasin, Rabu (25/1).

Menurut dia, apalagi dengan adanya kerjasama dengan tujuh kementerian tentunya memberikan peluang wirausaha bagi pengusaha di daerah.

"Apalagi dengan adanya bantuan modal dari kementerian tentunya dapat memotivasi pengusaha di daerah untuk mengembangkan usahanya," ucapnya.

Diutarakannya, sesuai target Pemerintah Kota Banjarmasin untuk menciptakan 2.500 pengusaha, maka dapat terwujud dengan adanya DPW HP3KI Kalsel.

"Saat ini ada 150 orang sudah mendaftar sebagai anggota HP3KI Kalsel, kedepan kita terus kembangkan hingga ke kabupaten/kota lainnya di Kalsel," tegasnya.

Lebih lanjut dia mengemukakan, apa yang menjadi permasalah kewirausahaan di Kalsel menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi DPW HP3KI Kalsel.
 
"Rapat kerja yang dilaksanakan hari ini untuk menentukan program-program lima tahun kedepan dan kita berharap kewirausaha di Kalsel dapat meningkat," demikian terangnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017