Gelar kick off kemeriahan peringatan Hari Jadi Ke-498 Kota Banjarmasin tahun 2024 mengambil tempat di salah satu ikon kota setempat, yakni Jembatan Bromo atau jembatan Antasari Pulau Bromo di Mantuil Banjarmasin Selatan, Sabtu.
 
Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina saat membuka gelar kick off sekaligus meresmikan logo Harjad Ke-498 Kota Banjarmasin tersebut menyampaikan, Jembatan Bromo jadi kebanggaan kota ini karena memiliki desain yang unik dan indah berada di kawasan terluar kota ini.

Baca juga: Pemkot Banjarmasin "kick off" rangkaian Harjad ke-497
 
"Jembatan gantung ini disebut juga jembatan roller coaster karena desainnya meliuk-liuk," ujarnya.
 
Jembatan yang selesai dibangun pada 2020 tersebut, menurut Ibnu Sina menunjukkan pembangunan infrastruktur kota hingga diusia hampir setengah abad ini sudah merata hingga ke kawasan terluar kota.
 
Dia pun berharap, dengan dimulai rangkaian kegiatan untuk peringatan Harjad yang puncaknya pada 24 September 2024 tersebut bisa makin bermakna sebagai kemajuan dan peningkatan pembangunan di kota ini.
 
"Jadi kemajuan pembangunan tidak hanya di tengah kota, tapi sudah ke pinggiran hingga pelosok, semua merasakan pembangunan," ujarnya.
 
Upaya pemerataan pembangunan kota ini, ucap Ibnu Sina harus terus berlanjut di kepemimpinan berikutnya.
 
"Moga visi dan misi Banjarmasin Baiman terus berlanjut di kepemimpinan selanjutnya," ujarnya.

Baca juga: Banjarmasin Gelar "Kick Off" Peringatan Harjad Ke-491
 
Ibnu Sina yang akan mengakhiri masa jabatannya sebagai wali kota dua periode menyampaikan pesan agar semua menyukseskan Pilkada serentak 2024 ini, dan mengawal pembangunan yang berkelanjutan di kota ini.
 
Dia pun meminta agar masyarakat mensyukuri apa yang sudah dirasakan atas kemajuan pembangunan kota ini yang sudah berusia 498 tahun.
 
"Akan banyak rangkaian kegiatan untuk kemeriahan Harjad tahun ini, bahkan ada beberapa kegiatan bertaraf nasional," ujarnya.
 
Diantaranya Kota Banjarmasin menjadi tuan rumah Kongres Jaringan Kota Pusaka se-Indonesia dan Gelar Hari Tertib Ukur yang juga dihadiri perwakilan kota-kota penerima penghargaan dari Kementerian Perdagangan RI.
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024