Ketua DPRD Kotabaru, Kalimantan Selatan Syairi Mukhlis menyatakan, bukan hal yang mudah untuk memenuhi seluruh harapan dan aspirasi dari masyarakat yang beraneka ragam. 

"Kami anggota DPRD Kabupaten Kotabaru periode 2019-2024 menyadari, apapun harus kami akui bahwa masih banyak harapan masyarakat terhadap DPRD yang belum terpenuhi," kata Syairi, di Kotabaru, Senin. 

Keanggotaan DPRD Kabupaten Kotabaru periode 2019-2024 akan berakhir, hasil Pemilu 2024 telah memunculkan wajah-wajah baru, yang  akan segera mengisi keanggotaan DPRD Kabupaten Kotabaru. 

Dia menjelaskan, banyak juga tuntutan masyarakat yang bukan menjadi kewenangan dari DPRD, misalnya kegiatan unjuk rasa yang datang ke gedung Dewan, menjadi media untuk menerima seluruh keluhan dan tempat menggantukan harapan dari masyarakat dengan berbagai permasalahannya. 

Hal tersebut akan menjadi rutinitas bagi seorang anggota dewan, dan kesemuanya itu selalu diterima sebagai dinamika politik dalam kehidupan demokrasi.      

Demikian sekilas mengenai kegiatan dewan, dalam menjalankan tugas dan fungsinya, sampai dengan menjelang akhir masa baktinya hari ini.

Kami menyadari bahwa berbagai hal yang telah dilakukan Dewan selama lima tahun ini, meskipun telah dijalani dengan segala kemampuan yang kami miliki, namun kami yakin masih terdapat banyak kekurangan, yang tentunya menimbulkan ketidakpuasan dari masyarakat.

Karena itu, menjadi harapan, bahwa semua yang telah dikerjakan betapapun kecilnya adalah merupakan kontribusi yang dapat diberikan, untuk dapat lebih ditingkatkan oleh Dewan Masa Jabatan 2024-2029, dengan semangat baru sejalan dengan perkembangan yang terus berlangsung secara dinamis.

Kepada rekan-rekan Anggota Dewan yang masih diberi kepercayaan oleh masyarakat untuk bertugas lagi di DPRD Kabupaten Kotabaru ini, kiranya pengalaman lima tahun bahkan lebih yang telah dijalani, dapat terus dikembangkan. 

Terhadap hal-hal positif yang menghasilkan karya-karya yang bermanfaat bagi kemaslahatan rakyat, kiranya dapat di tularkan kepada Anggota Dewan baru, sehingga dalam suasana dan semangat baru pula, dapat mengukir prestasi dan keberhasilan yang lebih baik kedepan.

"Kepada rekan-rekan, dangsanak kami berataan anggota DPRD Kabupaten Kotabaru masa jabatan 2019-2024, yang tidak menjabat lagi, kami mohonkan tetap terus memberikan pengabdiannya. Lembaga DPRD bukan satu-satunya wadah untuk mengabdikan diri kepada masyarakat di Bumi Sa’ijaan yang kita cintai ini," ajaknya.  

Yakin lah “ awal pengabdian dan akhir pengabdian adalah seperti cahaya matahari terbit di ufuk timur yang sama indahnya dengan cahaya matahari terbenam di ufuk barat “.

Pada kesempatan ini juga, kami mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya atas kerjasama yang terjalin selama ini  kepada saudara- saudara yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sesepuh, Alim ulama dan Tokoh Masyarakat, Jajaran Komisi Pemilihan Umum, Badan Pengawas pemilu, Pimpinan Partai Politik, dan Organisasi Masyarakat.

Jajaran eksekutif, Organisasi Profesi dan fungsional, BUMN,BUMD dan Perbankan, media massa dan elektronik serta seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Kotabaru selalu rekan seperjuangan dalam rangka membangun Kabupaten Kotabaru Bumi Sa’ijaan yang sama-sama kita cintai ini.

Terima kasih yang setulus-tulusnya ditujukan kepada Bupati H Sayed Jafar,  dan Wakil Bupati Andi Rudi Latif, serta Sekda Kotabaru beserta jajaran yang selama 5 tahun telah menjalin kebersamaan, koordinasi, sinkronisasi dan harmonis membangun hubungan kerja, hubungan emosional, dalam menjalankan roda pemerintahan, saling menghargai sebagai mitra sejajar sehingga setiap permasalahan dapat diselesaikan dengan baik.
 

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024