Wakil Bupati Banjar, Kalimantan Selatan Saidi Idrus Al Habsyi minta relawan Palang Merah Indonesia (PMI) menjadi agen perubahan membantu masyarakat yang tengah membutuhkan bantuan.
 
"Kami berharap saudara-saudara sebagai relawan dapat menjadi agen perubahan di tengah masyarakat," ujar wabup saat melepas peserta Friendship Camp dan Pelatihan Ambulans di Martapura, Jumat.
 
Menurut wabup, pesan itu sesuai tema kegiatan yakni "Membangun jaringan, menguatkan ikatan relawan, bersama menginspirasi perubahan, kolaborasi untuk masa depan" yang harus dipahami setiap peserta.
 
Wabup juga berharap, relawan yang menjadi peserta bersedia sebarkan ilmu maupun keterampilan yang diperoleh baik kepada keluarga, teman dan warga sekitar termasuk masyarakat lainnya.
 
"Kegiatan sangat relevan dengan semangat pengabdian yang telah ditunjukkan relawan PMI sehingga kami juga berharap mereka mampu meningkatkan kapasitas maupun keterampilannya," pesan Said Idrus.
 
Wabup berharap dapat terjalin silaturahmi yang lebih erat antar relawan. Selain itu juga dapat meningkatkan kapasitas dan keterampilan relawan dalam memberikan pertolongan pertama pada kecelakaan.
 
Selanjutnya, wabup juga mengajak para relawan untuk bersama-sama memberikan pemahaman kepada masyarakat, guna meningkatkan kesadaran betapa pentingnya melakukan pertolongan pertama.
 
"Relawan adalah pahlawan tanpa tanda jasa selalu siap membantu sesama, tindakan kecil kita dapat membawa perubahan besar bagi sesama. Semoga Allah membalas segala kebaikan kita," katanya.
 
 
 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024