Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Said Abdullah meminta 77 aparatur sipil negara (ASN) yang menerima surat keputusan (SK) kenaikan pangkat lebih meningkatkan kualitas kinerja, kedisiplinan, kompetensi, dan bertakwa.

"Jalankan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab, memberikan pelayanan terbaik sehingga mereka yang datang merasakan kepuasan mendapat pelayanan dari aparatur pemerintah," kata Said di Banjarbaru, Kamis.

Baca juga: Ribuan warga bershalawat bersama di Lapangan Murdjani

Said mengatakan Pemkot Banjarbaru mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada PNS terhadap dedikasi dan hasil kinerja selama menjalankan tugas dan fungsi sebagai ASN.

Selain itu, Said juga menyampaikan pesan agar ASN yang menerima kenaikan pangkat tersebut menjalankan tugas untuk beribadah kepada Allah SWT.
 
"Saat berangkat kerja niatkan untuk beribadah kepada Allah, kemudian diniatkan untuk menambah manfaat, Insya Allah pekerjaan kita lancar dan sesuai dengan niat," ujar Said.
 
Said menuturkan, PNS sebagai abdi pemerintah dan pelayan masyarakat harus benar-benar menjalankan tugas dan kewajiban sesuai tugas pokok dan fungsi sehingga roda organisasi berjalan dengan baik.

Baca juga: Pemkot Banjarbaru terima insentif fiskal dari Kemenkeu Rp5,8 miliar
 
Ditekankan Said, PNS maupun ASN sebagai aparatur pemerintah harus memberikan pelayanan publik yang baik kepada seluruh masyarakat sesuai keperluan saat mendatangi pusat pelayanan pemerintah.
 
"Jalankan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab, berikan pelayanan terbaik sehingga mereka yang datang merasakan kepuasan mendapat pelayanan dari aparatur pemerintah," tutur Said.
 
Dijelaskan Sekda Banjarbaru, pengusulan kenaikan pangkat reguler terutama jabatan struktural dan pelaksana, dilakukan melalui aplikasi MyASN BKN, tanpa perlu surat usulan pengantar dari SKPD atau instansi.
 
"Sepanjang semua telah memenuhi persyaratan kenaikan pangkat reguler dan dokumen kelengkapan kepegawaian telah dilengkapi lalu diunggah di Simpeg, semua bisa diproses," katanya.

Baca juga: Sekda Said sambut kedatangan jamaah haji asal Banjarbaru

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024