Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor atau Paman Birin menyerahkan bantuan sosial bagi warga Kabupaten Tabalong dalam kegiatan Turdes  Menembus Batas ke-10 Bergerak Dengan Kekuatan Emas Germas Cinta Banua.

"Ada nilai silaturahmi dari kegiatan Turun Ke Desa yang sudah kita lakukan sebanyak 10 kali," jelas Paman Birin di Tabalong, Kamis.

Baca juga: Warga Jangkung Tabalong kantongi 4,41 gram sabu

Bantuan  yang diserahkan diantaranya  Bansos 700 paket, pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil delapan paket, PMT balita 21 paket, tablet tambah darah lima paket, bantuan panel surya empat unit hingga paket sunatan massal 30 paket.

Pada Turdes ke "Bumi Saraba Kawa'" ini juga diisi kegiatan penanaman pohon, sunatan massal dan layanan dokumen kependudukan oleh Disdukcapil Kabupaten Tabalong yang berlokasi di Desa Pamarangan, Kecamatan Tanjung.

Penjabat Bupati Tabalong Hamida Munawarah didampingi Pj Sekda Fitri Hernadi, perwakilan forum komunikasi pimpinan daerah dan pejabat lingkup Pemkab Tabalong menyambut kehadiran rombongan Paman Birin dalam Turdes Menembus Batas ke-10.

Baca juga: Dinsos Tabalong gandeng kejaksaan sosialisasi program Rutilahu

Hamida Munawarah menyampaikan apresiasi atas dukungan Pemprov Kalsel atas sejumlah prestasi yang diraih kabupaten paling utara Kalsel ini.

"Tabalong kini menempati posisi pertama dalam program pengurangan angka stunting dan masuk 10 daerah dengan inflasi terendah nasional," jelas Hamida.

Baca juga: DPMPTSP Tabalong serap aspirasi masyarakat lewat forum konsultasi publik

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024