Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) mengkampanyekan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) damai melalui bakti sosial "Bhayangkara Adventure Offroad 4x4" di Kabupaten Tanah Laut.

"Kami bagikan ratusan paket sembako kepada warga kurang mampu secara jemput bola ketika melintasi pemukiman penduduk setempat yang menjadi jalur perlintasan Offroad," kata Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto di Pelaihari, Sabtu.

Baca juga: Komisi III DPR ingatkan Polda Kalsel maksimal amankan Pilkada

Winarto berharap masyarakat dapat mendukung pilkada yang aman dan damai sehingga kontestasi pemilihan dapat dilaksanakan dengan menjunjung semangat persatuan.

Jadi meskipun berbeda pilihan politik terhadap calon pemimpin daerah, namun tidak menjadikan masyarakat terpecah belah.

"Mari kita berantas hoaks dan ujaran kebencian selama jalannya tahapan pilkada agar situasi tetap aman dan kondusif," tegasnya.

Baca juga: Brimob Kalsel siagakan PRC kawal Pilkada 2024

Bhayangkara Adventure Offroad yang diikuti puluhan "offroader" itu, kata Kapolda, merupakan salah satu cara untuk merayakan dan memeriahkan HUT ke-78 Bhayangkara dengan mengisi kegiatan positif. 

Olahraga otomotif itu tidak hanya mencerminkan semangat petualang, tetapi juga semangat pantang menyerah dalam menyelesaikan rute dan rintangan.

"Kegiatan ini menjadi sarana untuk lebih mempererat sinergi dan komunikasi serta nilai plus lainnya kita dapat menikmati indahnya alam di rute yang dilewati," ujar Kapolda Kalsel.

Baca juga: Menjaga tradisi pilkada damai di Kalsel dalam PSU
 
Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto saat turut meramaikan "Bhayangkara Adventure Offroad 4x4" untuk mengkampanyekan pilkada damai di Pelaihari, Sabtu (15/6/2024). (ANTARA/Firman)

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024