Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balangan, Kalimantan Selatan mendatangkan artis nasional yaitu Andika Mahesa vokalis dari Kangen Band untuk meramaikan peluncuran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Balangan.

“Untuk meramaikan peluncuran pemilihan bupati dan wakil bupati di Balangan kita mengundang Andika Mahesa untuk menghibur masyarakat Balangan,” kata Komisioner KPU Balangan Wahyudi di Balangan, Senin.

Baca juga: Berkat program TMMD, aktivitas warga di Desa Sungai Karias lancar

Wahyudi menuturkan nantinya peluncuran pemilihan bupati dan wakil bupati di Balangan ini digelar pada Rabu (5/6) di Area Tugu Maritam Kecamatan Paringin pada malam hari.

Menurut Wahyudi peluncuran bupati dan wakil bupati pada tahun ini adalah yang paling meriah daripada Pilkada sebelum-sebelumnya di Kabupaten Balangan, karena mendatangkan artis nasional untuk menyosialisasikan serta menghibur masyarakat.

Dia berharap, kedatangan vokalis dari Kangen Band tersebut dapat memancing antusias masyarakat sehingga sosialisasi berjalan maksimal dalam Pilkada 2024 ini.

Baca juga: Rusdin Barhiwan nahkodai IPSI Balangan periode 2024-2028

Selain itu ujar dia, dalam peluncuran nanti, pihaknya akan mengenalkan Maskot baru yaitu Si Rawak dan juga jingle baru berjudul Suara Kita.

“Sebelumnya partisipasi pemilih kita tertinggi se-Kalsel yaitu menyentuh angka 90 persen, semoga dengan adanya peluncuran ini dapat lebih menaikkan minat pemilih,” harap Yudi Baslaw sapaan akrabnya.

Diketahui pada Pilkada tahun ini, KPU Balangan mengusung tagline “Pilkada 2024, Pemilih Berdaulat, Balangan Hebat”.

Baca juga: Dandim HSU-Balangan tekankan Pancasila sebagai landasan bertindak

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024