Berkat program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 yang dilaksanakan oleh jajaran Kodim 1001/HSU di Desa Sungai Karias, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan kini kini aktivitas warga lancar.

“Kita sangat bersyukur kini aktivitas sehari-hari masyarakat di sini sudah mulai nyaman, karena jalan penghubung desa ke sektor pertanian sudah selesai 100 persen,” kata Dandim 1001/HSU-BLG Letkol Kav Gunantyo Ady Wiryawan di HSU, Senin.

Menurut Dandim 1001, hal ini tentunya sangat mempermudah masyarakat dalam melakukan berbagai macam kegiatan, seperti mengangkut hasil bumi berupa hasil pertanian dan perkebunan.

Gunantyo menuturkan bahwa pada hari ke-26 target peningkatan kapasitas jalan di Desa Sungai Karias ini harus sudah selesai 100 persen.

Dandim menyebutkan semua ini tentunya berkat sinergitas dan kerjasama antara Satgas TMMD ke-120 Kodim 1001/HSU-BLG dan masyarakat setempat yang turut membantu program ini.

Dandim yang juga selaku Dansatgas TMMD ke-120 Kodim 1001/HSU-BLG menambahkan, adapun jalan yang tingkatkan kapasitasnya sepanjang 545 meter, badan jalan itu ditinggikan dengan tumpukan pasir dan batu (Sirtu).

Sedangkan pada samping kiri dan kanan jalan dibuat siring mencapai 10,90 meter, dan untuk pengerjaan pembangunan siring dan pengerasan jalan sudah mencapai 100 persen.

Selain itu Dandim Gunantyo juga optimis semua rancangan pada TMMD tahun 2024 di HSU ini berjalan dengan lancar sesuai harapannya dan harapan masyarakat.

"Saya sangat yakin bahwa perkembangan sasaran dapat berjalan sesuai rencana,  pencapaian semua kegiatan sangat signifikan dan diharapkan selesai tepat waktu," tutupnya.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024