Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) mengapresiasi ekuitas dan kekayaan bersih Pemerintah Provinsi atau Pemprov setempat Rp21,980 triliun lebih.

 

Apresiasi tersebut dalam pemandangan umumnya terhadap Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD (LPPA) Kalsel Tahun 2023 pada rapat paripurna DPRD setempat yang dipimpin Ketuanya H Supian HK di Banjarmasin, Senin.

 

Dalam pemandangan umumnya yang dibacakan Fahruri tersebut, FPKS juga mengapresiasi terhadap Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (SILPA) Tahun 2023 sebesar Rp1,562 triliun lebih.

 

Namun dalam pemandangan umumnya FPKS yang diketuai H Ardiansyah dan Sekretarisnya Firman Yusi, berharap, dengan naiknya Pendapatan Asli Daerah (PAD) aset dan kekayaan bersih Pemprov Kalsel bertambah lagi.

 

Selain itu, FPKS berharap pula agar Pemprov Kalsel lebih maksimal untuk mendapatkan dana perimbangan dari pemerintah pusat misalnya melalui koordinasi dan loby.

 

Terkait SILPA 2023, FPKS kembali baharap agar penggunaannya untuk lebih meningkatkan kesejahteraan rakyat.

 

Sebagaimana diketahui LPPA 2023 realisasi pendapatan daerah Rp9,877 triliun lebih atau 103,30 persen dari yang dianggarkan Rp9,12 triliun lebih.

Rapat paripurna DPRD Kalsel dengan agenda pemandangan umum Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023 yang dipimpin Ketuanya H Supian HK didampingi Wakilnya Hj Karmila dan hadir Sekdaprov setempat, Roy Rizali Anwar di Banjarmasin, Senin (3/5/2024). (ANTARA/Syamsuddin Hasan)
 

Sedangkan realisasi belanja daerah 2023 Rp6,994 triliun lebih atau 89,68 persen dari yang dianggarkan Rp7 80 triliun lebih atau surplus Rp641 miliar lebih.

 

Pada rapat paripurna DPRD Kalsel tersebut hadir Sekdaprov Roy Rizali Anwar mewakili Gubernurnya dan hadir pula Wakil Ketua Dewan provinsi tersebut 


 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024