Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Muhammad Aditya Mufti Ariffin mengapresiasi dua tenaga kesehatan Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman yang meraih prestasi terbaik.
 
"Kami mengapresiasi prestasi dua tenaga kesehatan RSD Idaman. Tentu prestasi itu menunjukkan kualitas sumber daya manusia yang dimiliki Pemkot Banjarbaru bagus dan dapat kepercayaan masyarakat," ujar Aditya di Banjarbaru, Sabtu.

Baca juga: RSD Idaman Banjarbaru raih penghargaan kinerja pengelolaan lingkungan hidup
 
Diketahui, dua tenaga medis RSD Idaman yang berprestasi, yakni Joko Sutrisno sebagai perawat yang meraih juara 1 uji kompetensi pelatihan Dialisis (cuci darah) diselenggarakan di Rumah Sakit Syaiful Anwar Malang, Jawa Timur.
 
Kemudian, Rini perawat peserta terbaik kategori Operator EEG (Electroencephalography) Basic dari 80 peserta se-Indonesia di Jakarta Neurologi Exhibition Workshop and Symposium (Jaknews) 
 
Menurut Aditya, prestasi yang diraih dua tenaga medis itu membuktikan kualitas sumber daya manusia yang dimiliki Pemkot Banjarbaru sehingga masyarakat semakin yakin berobat ke RSD Idaman.
 
Aditya berharap prestasi yang diraih dua tenaga kesehatan itu menjadi contoh bagi pegawai RSD Idaman lain dan mampu dipertahankan bahkan ditingkatkan pada masa mendatang.

Baca juga: Pimpinan DPRD Banjarbaru dorong RSD Idaman tingkatkan kualitas pelayanan
 
"Kualitas SDM sudah teruji termasuk di bidang kesehatan sehingga kami berharap kepercayaan masyarakat makin meningkat dan juga berharap hasil yang dicapai nakes menjadi contoh bagi yang lain," ucap Aditya.
 
Direktur RSD Idaman Banjarbaru dr. Danny Indrawardhana mengatakan dukungan Wali Kota Aditya mpeningkatkan SDM sangat berdampak luas dilihat dari beberapa layanan baru di rumah sakit.
 
"Dukungan wali kota sangat luar biasa dan kami mendorong SDM terutama bidang kesehatan untuk ditingkatkan sehingga pelayanan kesehatan kepada masyarakat dapat semakin baik," katanya.
 
Danny mengatakan pencapaian kedua tenaga media itu memberikan nilai tambah bagi layanan yang diberikan RSD Idaman karena sudah diterapkan standar pelayanan yang menjadi acuan pelayanan.

Baca juga: Wali Kota Aditya minta RSD Idaman tingkatkan pelayanan tanpa takut dikritik

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024