Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Muhammad Aditya Mufti Ariffin meminta manajemen Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman semakin meningkat pelayanan dan tidak takut dikritik terkait layanannya.
 
"Tingkatkan terus pelayanan dan jangan takut dikritik karena kritik merupakan bagian dari motivasi agar melayani lebih baik," ujar Aditya pada syukuran 7 tahun RSD Idaman di Banjarbaru, Sabtu.
 
Aditya mengungkapkan, pelayanan rumah sakit tidak terlepas dari sisi baik dan buruk yang menimbulkan kritik maupun saran sehingga harus disikapi dengan bijak melalui tindak lanjut ke arah yang lebih baik.
 
"Pelayanan terbaik wajib dilakukan dimulai dari senyum, salam dan sapa sehingga setiap pasien merasa lebih diperhatikan disamping tidak anti terhadap kritik yang harus diperbaiki demi peningkatan layanan," ucapnya.
 
Menurut Aditya, usia RSD Idaman yang memasuki tujuh tahun harus semakin mantap dan profesional dalam pelayanan karena rumah sakit merupakan inti layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat.
 
Ditekankan, selain meningkatkan pelayanan bagi seluruh masyarakat, manajemen juga lebih memerhatikan kesejahteraan tenaga medis maupun pegawai sehingga mendorong agar lebih bersemangat melayani.
 
"Tujuh tahun usia RSD Idaman harus menjadi momentum untuk memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat diimbangi peningkatan sarana dan prasarana termasuk kesejahteraan tenaga medis dan pegawai," ujarnya.
 
Dikatakan Aditya, Pemkot Banjarbaru siap memberikan dukungan penuh bagi peningkatan pelayanan rumah sakit baik sarana prasarana, sumber daya manusia dan kesejahteraan.
 
"Kualitas pelayanan harus terus ditingkatkan, juga sarana prasarana seperti ruangan yang bocor atau rusak cepat diperbaiki, jangan justru dibiarkan karena merupakan bagian dari pelayanan," tuturnya.
 
Ditambahkan, pihaknya juga sangat mendukung langkah manajemen RSD yang berencana menambah fasilitas klinik baru yang akan dibuka tahun depan yakni klinik urologi bedah saraf dan klinik kosmetik.
 
"Kami siap mendukung peningkatan sarana prasarana maupun fasilitas pelayanan sepanjang anggarannya tersedia dan demi pelayanan bagi masyarakat, tentunya harus dapat direalisasikan," katanya.
 
Direktur RDS Idaman dr Danny Indrawardhana mengatakan siap meningkatkan pelayanan maupun profesionalitas sehingga seluruh masyarakat bisa mendapatkan pelayanan terbaik rumah sakit.
 
"Kami siap memberikan pelayanan terbaik dan sepenuh hati. Soal pesan wali kota agar tidak anti kritik, tentu kami siap dikritik demi perbaikan dan peningkatan kualitas layanan yang paripurna," katanya.
 
 
 
 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023