Wakil Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Syaripuddin atau yang akrab dengan sapaan Bang Dhin mengharapkan Lembaga Penyiaran (LP) lebih banyak memuat konten lokal.

"Konten lokal tersebut, baik yang bernuansa Islami maupun budaya dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)," ujar Bang Dhin sebelum Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kalsel di Banjarmasin, Senin.

Baca juga: Gubernur Kalsel: ASR 2024 sarana perkuat persatuan dan kesatuan

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Kalsel tersebut dengan agenda penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (LHP BPK RI) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Kalsel Tahun Anggaran (TA) 2023.

Bang Dhin yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kalsel itu juga mengapresiasi "Anugerah Syiar Ramadhan" (ASR) 2024  yang diselenggarakan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kalsel.

Berdasarkan ASR 2024, Bang Dhin menyebutkan LP di Kalsel sudah cukup baik dan harus tetap berlanjut, serta dilakukan optimasiasi.

"Namun jika memungkinkan, nominasi ASR atau anugerah lainnya ke depan agar lebih pula, sehingga mereka lebih termotivasi," ujar mantan anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Kalsel tersebut.

Baca juga: DPRD Kalsel komparasi rekrutmen calon anggota KPID ke Sulsel

Ia berharap perlu ada perhatian terhadap LP agar lebih kreatif memuat kearifan lokal yang lebih berkualitas pula.

"Perhatian tersebut tidak hanya dari KPID,. tetapi dari pemerintah provinsi (Pemprov) setempat seperti dalam hal anggaran," demikian Bang Dhin.

Sementara itu, peserta ASR 2024 sebanyak 18 LP terdiri dari 12 radio dan enam televisi di Kalsel.

RRI Banjarmasin meraih juara pertama peraih ASR 2024 dengan topik "Nur Ramadhan dan TVRI Kalsel dengan tema "Pesona Indonesia".

Baca juga: Pemkab HSS dan KPID Kalsel sinergi tingkatkan kualitas informasi

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024