Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) menjalin sinergi dengan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kalsel meningkatkan kualitas informasi.

Jalinan sinergi ini diperkuat kunjungan KPID Kalsel  M Farid Soufian bersama Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) HSS Gusriadi dengan Penjabat (Pj) Bupati HSS Hermansyah, di ruang kerja bupati.

Baca juga: MUI HSS gelar rapat komisi fatwa jelang Ramadhan

"Kami berharap kerja sama antara Pemkab HSS dan KPID dapat terus ditingkatkan, dalam mendukung peningkatan kualitas dan kuantitas informasi yang disampaikan melalui media penyiaran lokal," kata ketua KPID Kalsel, di Kandangan, Rabu.

Selain itu, Ia menjelaskan maksud dan tujuan kunjungan hari ini, yakni untuk berkoordinasi dengan Bawaslu dan KPU HSS terkait tahapan pemilu dan evaluasi pelaksanaan tahapan pilkada.

Pihaknya dari KPID juga ingin menyampaikan, bahwa kedepannya akan ada iklan kampanye di lembaga penyiaran, baik melalui radio maupun TV.

"Kami ingin mengantisipasi dari awal agar tidak muncul berita-berita hoaks atau bohong, atau yang tidak sesuai pada tahapan pemilu, jika ada pelanggaran yang tidak sesuai aturan," ujarnya, dalam kunjungan yang juga dihadiri Kepala Diskominfo HSS Rahmawaty.

Baca juga: BPOM Banjarmasin intensifkan pengawasan pangan jelang Natal di HSS

Adapun pertemuan ini menjadi awal yang baik dalam memperkuat kolaborasi antara Pemkab. HSS dan KPID, mendukung penyiaran berkualitas yang memberikan manfaat bagi masyarakat.

Sementara itu, Pj Bupati HSS Hermansyah  menyambut baik kunjungan dari Ketua KPID Kalsel dan Ketua KPU HSS tersebut, serta mengapresiasi peran KPID dalam mengawal penyiaran di daerah.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024