Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Muhammad Aditya Mufti Ariffin bersama jajaran Pemerintah Kota mengawali safari Ramadhan 1445 Hijriah di Masjid At-Taqwa Kelurahan Sungai Ulin.
 
Safari Ramadhan perdana wali kota didampingi Sekretaris Daerah Said Abdullah dan sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru sekaligus buka puasa bersama warga, Rabu (13/3) petang.

Baca juga: Wali Kota Banjarbaru sampai LKPj 2023 ke DPRD
 
"Alhamdulillah, kita bisa bertemu dan bersilaturahmi hari ini menjelang waktu berbuka puasa. Semoga amal ibadah kita diterima Allah di bulan yang penuh berkah, rahmat dan magfirah ini," ujar Aditya.
 
Aditya juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah mendukung program Pemerintah Kota diantaranya Program Rukun Tetangga (RT) Mandiri yang telah terlaksana dengan baik dan lancar.
 
Selain program RT Mandiri yang menjadi visi dan misi kepala daerah, juga program lain seperti home care, beasiswa bagi mahasiswa keluar negeri hingga program Dauroh yakni memberangkatkan ulama ke Yaman.
 
"Program sudah berjalan dengan baik untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, memelihara kesehatan dan mewujudkan kota agamis guna mewujudkan Banjarbaru Maju, Agamis dan Sejahtera," katanya.
 
Wali Kota di sela kegiatan juga menyerahkan bantuan dana hibah dan salah satunya kepada pengurus Masjid At-Taqwa Komplek Permata Hijau Kelurahan Sungai Ulin sebesar Rp49,7 juta.

Baca juga: Wali Kota Banjarbaru koordinasi Kapolres tertibkan balap liar
 
Selain itu, wali kota menyerahkan bantuan dana hibah kepada Musala atau Langgar masing-masing sebesar Rp10 juta yang diharapkan bisa membantu operasional tempat ibadah di lingkungan masyarakat itu.
 
"Kami berterima kasih atas bantuan Pemkot Banjarbaru yang diserahkan wali kota. Tentunya akan digunakan untuk keperluan masjid dan juga mendukung kegiatan keagamaan di masjid," ucap pengurus masjid.
 


 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024