Penjabat Bupati Tapin Provinsi Kalimantan Selatan Syarifuddin mengatakan keberhasilan meraih Piala Adipura harus menjadi simbol semangat untuk mengelola lingkungan lebih baik.

"Program penghijauan akan terus dilakukan di Kabupaten Tapin yang mana ini untuk menjadikan Tapin sebagai kota yang indah dan nyaman," ujar Syarifuddin di Rantau, Kabupaten Tapin, Sabtu.

Baca juga: Tapin ingin lestarikan "Manugal Banih Patawungan" Dayak Meratus

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar menyerahkan Piala Adipura kepada Asisten Pemerintahan Tapin Zainal Abidin di Auditorium Manggala Wanabhakti, Jakarta pada Selasa (5/3).

Syarifuddin mengatakan Pemkab Tapin membuktikan serius memperhatikan dan melestarikan lingkungan usai menyabet Piala Adipura yang keempat kali.

"Kita jangan hanya berpuas diri karena sudah mendapatkan Piala Adipura, tetapi harus terus bekerja untuk mengelola lingkungan dengan baik," ucapnya.

Baca juga: BWS Kalimantan tanam pohon di Irigasi Tapin

Dituturkan Syarifuddin, pengelolaan lingkungan yang baik akan tercipta kehidupan sehat  dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Tapin.

"Terima kasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi menjaga lingkungan Kabupaten Tapin, hingga mendapatkan Adipura keempat kalinya," ungkap Syarifuddin.

Baca juga: Pj Bupati Tapin serahkan bantuan truk sampah untuk Salam Babaris

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tapin Nordin menyebutkan pihaknya akan lebih gencar untuk menjalankan program agar bisa mempertahankan prestasi ini.

"Piala Adipura didapatkan Kabupaten Tapin secara empat kali berturut-turut mulai dari 2016, 2017, 2018, dan 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup RI," tutur Nordin.

Baca juga: Wakil Bupati Tapin Syafrudin Noor suarakan dampak kerusakan lingkungan hidup

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024