Ketua DPRD Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) H Akhmad Fahmi (HAF) menyatakan dukungan atas peningkatan anggaran bantuan sosial (bansos) permakanan bagi panti asuhan atau di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA).

Hal ini diungkapkan HAF saat mendampingi Penjabat (Pj) Bupati HSS Hermasyah dan turut serta menyerahkan bansos permakanan bagi panti asuhan dan LKSA  se-kabupaten setempat tahun anggaran 2024, di Aula Dinas Sosial setempat.

Baca juga: Pemkab HSS serahkan bansos dana hibah kepada panti asuhan

"Bansos permakanan bagi LKSA se-Kabupaten HSS yang diberikan Pemkab setempat ini sangat membantu mereka yang ada di panti untuk makan dan minum, apalagi tahun ini bantuannya meningkat menjadi Rp 20 ribu per orang per harinya,” ujarnya di Kandangan, Senin.

Bahkan karena bansos ini sangat membantu bagi warga, DPRD Kabupaten HSS mendukung dan menyetujui anggaran Bansos di tahun 2024 ini dinaikkan dari Rp15 ribu menjadi Rp20 ribu per orang per harinya.

“Sebagai dukungan kepada Pemkab HSS, kami di DPRD menyetujui anggaran yang sudah di serahkan ke dewan,” katanya.

Ke depan dia berharap, anggaran bansos permakanan bagi LKSA se-Kabupaten HSS tersebut dapat terus meningkat, serta bisa bertambah lagi di APBD Perubahan menjadi Rp 30 ribu per orang sesuai keinginan Pj Bupati HSS.

Baca juga: Disnaker KUKMP HSS gelar bimtek akuntansi dan pelaporan keuangan koperasi

Sementara itu, Pj Bupati HSS Hermansyah mengatakan, bansos yang diserahkan ini merupakan wujud nyata dari komitmen Pemkab HSS dalam mendukung program kesejahteraan sosial, terutama bagi anak-anak yang kurang beruntung.

“Semoga bansos yang diberikan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan makanan sehari-hari anak-anak di LKSA, serta memberikan dorongan moral bagi mereka untuk terus bersemangat dalam menghadapi kehidupan,” ujarnya.

Bansos yang diberikan tahun ini mengalami kenaikan, karena dipengaruhi kenaikan APBD yang sebelumnya sekitar Rp1,4 triliun menjadi Rp1,9 triliun.

“Semoga APBD Kabupaten HSS terus meningkat, sehingga bantuan yang diberikan dalam mensejahterakan masyarakat terus meningkat,” harap Hermansyah.

Baca juga: Pemprov Kalsel tetapkan POPDA 2024 tingkat provinsi di HSS

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024