Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel menyalurkan bantuan biaya pendidikan bagi 18 pelajar yatim piatu dan pelajar kurang mampu di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Siti Mariam Banjarmasin.

Direktur UPZ Bank Kalsel M. Fajri Muhtadi menyerahkan bantuan yang diterima Kepala Sekolah MTs Siti Mariam Banjarmasin, Taufik Rahman dan Ustadz Sufian Al-Banjari.

Baca juga: UPZ Bank Kalsel berikan pengobatan kepada penderita stroke

“Salah satu program pendidikan, kami memberikan beasiswa kepada orang yang tidak mampu di antaranya anak yatim atau dhuafa di Banjarmasin maupun Kalimantan Selatan,” kata Fajri saat dikonfirmasi di Banjarmasin, Jumat.

UPZ Bank Kalsel menyerahkan bantuan total senilai Rp59,1 juta bagi pelamar MTs hingga lulus sekolah guna meringankan biaya pendidikan dan menambah semangat para penerima manfaat.

Fajri menuturkan bantuan tersebut sebagai bentuk komitmen Bank Kalsel untuk meningkatkan akses pendidikan, membangun  sumber daya manusia yang handal dan mampu bersaing, serta mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945.

Lebih lanjut, Fajri menyampaikan UPZ Bank Kalsel juga menggulirkan lima program prioritas, antara lain sektor pendidikan.

Baca juga: UPZ Bank Kalsel, komitmen peduli kelayakan hidup lansia dhuafa di Banjarmasin

Salah satu orang tua penerima manfaat bantuan biaya pendidikan Mastika menghaturkan terima kasih kepada manajemen UPZ Banl Kalsel terhadap bantuan tersebut.

“Saya mewakili para orang tua pelayar yang mendapatkan bantuan, mengucapkan terima kasih kepada Bank Kalsel karena anak kami dibantu berupa beasiswa sampai tamat sekolah,” ucap Mastika.

Fajri mengimbau bagi "Sahabat Akselenials" dan donatur yang ingin menyisihkan sebagian harta untuk membantu dan meringankan beban masyarakat dapat berpartisipasi melalui program kegiatan yang diinisiasi UPZ Bank Kalsel dengan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah.

Para donatur bisa mengirimkan bantuan melalui Rekening Zakat, Infak dan Sedekah: Bank Kalsel Syariah : 6500844928 (Zakat) 6500846214 (Infak dan sedekah) atas nama Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel.

Baca juga: UPZ Bank Kalsel bantu Biaya Hidup lansia dhuafa di Banjarmasin

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024