Bupati Kotabaru H Sayed Jafar meninjau Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memastikan di Lembaga Permasyarakatan (LP) Kotabaru, dapat menggunakan hak pilihnya dalam pesta demokrasi Pemilu serentak 2024.

"Kami berharap dalam Pemilu serentak ini masing-masing pihak tetap menjaga kondisi yang kondusif, khususnya untuk Kabupaten Kotabaru, dan kita terima apapun hasilnya nanti," kata bupati, melalusi siaran pers, Rabu (14/02/2024). 

Dalam memantau jalannya Pemilu 2024 Bupati Kotabaru didampingi sejumlah pimpinan lembaga fertikal dan daerah, serta pimpinan satuan kerja perangkat daerah di lingkungan Pemkab Kotabaru.

Dari kunjungan tersebut, Bupati Kotabaru bersama rombongan melihat proses tahapan pemungutan suara di sejumlah TPS lingkungan di Lapas Kotabaru. 

Penyelengara membangun tiga TPS di lingkungan Lembaga Permasyarakatan Kotabaru, yakni, TPS 52,53 dan TPS 54 dengan seluruh jumlah pemilih ada 507.

Kepala Lapas Kotabaru Yosef Benyamin Yembise juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. 

"Untuk seluruh masyarakat Kotabaru khususnya di Lembaga Kemasyarakatan Kotabaru untuk bisa menciptakan pemilu yang bebas, damai dan menggunakan hati nurani. Kotabaru selalu di hati," Paparnya. 

Dan dalam meninjau TPS di Lembaga Permasyarakatan ini, Bupati Kotabaru menyapa dan bertatap muka langsung dengan warga binaan dalam memastikan lancarnya Pemilihan Umum 2024.

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024