Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang juga membidangi perumahan rakyat dari lingkungan hidup H Isra Ismail menyatakan perumahan dan kawasan permukiman perlu mendapat perhatian pemerintah daerah.

"Perhatian pemerintah daerah tersebut untuk kesejahteraan masyarakat setempat khususnya," ujar Isra di Banjarmasin, Senin sesudah sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Kals) Nomor 11 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Kalsel.

Baca juga: DPRD Kalsel ajak masyarakat berpartisipasi dalam penghijauan

Sosialisasi peraturan perundang-undangan/Perda atau Sosper kali ini. Wakil rakyat bergelar sarjana dan magister hukum tersebut memilih lokasi Desa Pingaran Ulu (sekitar 60 km utara Banjarmasin) Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar.

Dalam Sosper yang berlangsung,.Sabtu (3/2/24) tersebut, wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel II/Kabupaten Banjar itu menegaskan, kawasan lingkungan permukiman masyarakat perlu mendapat perhatian, seperti jalan lingkungan dan lainnya.

"Kita harapkan ke depannya agar masyarakat pun menjaga lingkungan sekitar supaya tetap bersih, sehat, dan nyaman," imbau mantan Karo Hukum Setdaprov Kalsel itu.

Ia menerangkan, alasan kenapa sosialisasi tersebut karena ada beberapa warga yang sudah mendapat bantuan bedah rumah tidak layak huni dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel.

Baca juga: Dalam membangun masyarakat dan desa diharapkan keterlibatan warga setempat

"Alhamdulillah sosialisasi di Desa Pingaran Ulu, Kecamatan Astambul berjalan lancar,” ujar wakil rakyat dari Partai Golkar tersebut.

Menurut dia, warga setempat sudah memahami terkait Perda 11/2019, bahkan ada beberapa warga yang mendapatkan bedah rumah dari Pemprov Kalsel.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemprov Kalsel dalam hal ini Gubernur H Sahbirin Noor atau yang akrab dengan sapaan Paman Birin yang sudah membantu membedah rumah warga kurang mampu di Desa Pingaran Ulu, Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar,” demikian Isra Ismail.

Baca juga: DPRD harapkan pengamalan Pancasila diharapkannya tetap utuh

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024