Ketua Komisi III Bidang Pembangunan dan Infrastruktur DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahrujani mengharapkan keterlibatan warga setempat dalam membangun masyarakat dan desanya.

 

"Keterlibatan warga setempat dalam membangun masyarakat dan desanya penting agar ada rasa memiliki dan tanggung jawab," ujar Sahrujani,.Ahad sesudah melakukan sosialisasi peraturan daerah (Perda) Kalsel Nomor 4 Tahun 2016 tentang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

 

Selain itu, guna percepatan pembangunan masyarakat dan desa tersebut dalam upaya peningkatan kesejahteraan warga setempat khususnya, lanjut Sahrujani atau yang akrab dengan sapaan Haji Jani.

 

Haji Jani yang juga politikus senior Partai Golkar menambahkan,  Sosper tersebut  merupakan sarana untuk menyampaikan Perda yang sudah anggota DPRD Kalsel buat bersama pemerintah provinsi (Pemprov)/Gubernur setempat.

 

Wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel V/Kabupaten HSU, Balangan dan Kabupaten Tabalong itu berharap pula melalui Sosper 

masyarakat mengetahui dan menyebarluaskan Perda tersebut.

 

"Bahkan kita harapkan bisa memperoleh masukkan dan tanggapan sebagai bukti keterlibatan masyarakat untuk penyempurnaan produk hukum yang akan datang," demikian Sahrujani.

 

Masyarakat tampak antusias menghadiri kegiatan Sosper, hal itu terlihat dari banyaknya warga yang hadir, selain ingin bersilaturrahmi, juga menanggapi hasil orang yang menjadi wakil mereka di Dewan Perwakilan Rakyat.

 

Selain itu, untuk mengetahui produk apa yang mereka buat sehingga dengan Sisper mereka akhirnya mengetahui dan sudah menjalankan tugas dan fungsinya.


 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024