Bupati Banjar, Kalimantan Selatan Saidi Mansyur membangun sarana dan prasarana sektor kesehatan guna meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat.
 
"Kami komitmen mewujudkan pelayanan kesehatan masyarakat yang berkualitas sehingga berupaya melengkapi sarana dan prasarana," ujar Saidi usai meresmikan puskesmas di Martapura, Selasa.

Baca juga: Pemkab Banjar tambah tujuh ambulan air dukung pelayanan kesehatan di Puskesmas
 
Bupati Banjar meresmikan dua gedung UPTD Puskesmas, dua Puskesmas Pembantu (Pustu) serta dua Balai Penyuluh KB di Desa Kampung Baru, Kecamatan Beruntung Baru.
 
Ditekankan Saidi, pembangunan sejumlah gedung tersebut sebagai komitmen meningkatkan akses dan kualitas pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat di kabupaten setempat.
 
"Kami menginstruksikan dinas dan instansi terkait menyiapkan dan lebih memantapkan sarana maupun prasarana kesehatan sehingga bisa memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal," ucapnya.

Baca juga: Polsek, kantor camat dan puskesmas Mataraman terendam banjir
 
Kepala Dinas Kesehatan Yasna Khairina menambahkan dua UPTD Puskesmas dan dua Puskesmas Pembantu yang diresmikan, yaitu UPTD Puskesmas Beruntung Baru dan Sungai Tabuk 1, serta Pustu Desa Rampah Kecamatan Telaga Bauntung dan Sungai Lulut di wilayah kerja Puskesmas Sungai Tabuk 3.
 
"Pembangunan UPTD Puskesmas Beruntung Baru menggunakan DAK dengan biaya sebesar Rp5,7 miliar," ucap Yasna mendampingi Wakil Bupati Banjar Said Idrus Al-Habsy saat peresmian tersebut.
 
Selain UPTD Puskesmas dan pustu, Yasna menuturkan Bupati Banjar juga meresmikan dua Balai Penyuluh KB, yakni Balai Penyuluh KB Beruntung Baru dan Cintapuri Darussalam.

Baca juga: Layanan lima Puskesmas Banjar lulus akreditasi

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024