Komisi IV Bidang Kesra Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) "sharing" (berbagi) pengalaman tentang hubungan dengan mitra kerja dengan DPRD Bali.

Wakil Ketua Komisi IV Gina Mariati mengemukakan itu, Sabtu sesudah kunjungan/pertumbuhan dengan DPRD "Pulau Dewata" Bali.

Baca juga: DPRD Kalsel uji komparasi ke DIY guna tingkatkan potensi alam

Ia menerangkan, tujuan kunjungan kerja guna mengetahui sampai sejauh mana hubungan anggota DPRD dengan mitra kerjanya untuk setiap kegiatan.

"Bagaimana kegiatan mereka dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), apakah anggota Dewan diikutsertakan dalam semua program DPRD Bali,” ujar Gina, "Srikandi" Partai NasDem tersebut.

Gina menyatakan, hasil sharing dengan DPRD Bali kemungkinan bisa menjadi masukkan dalam upaya meningkatkan kerja sama dengan mitra kerja.

"Apa-apa yang kami dapat dari hasil studi komparasi atau kaji tiru juga akan kami sampaikan kepada Sekretaris DPRD (Sekwan) Kalsel," kata Gina.

Baca juga: Caleg Kalsel Dewi Damayanti lapor hilang baliho ke Bawaslu

Sementara yang menerima rombongan wakil rakyat Kalsel tersebut, I Nyoman Edy Subsgiartha menyatakan, bagus satu jalur tidak ada yang krusial, berjalan sebagaimana mestinya.

"Sering melakukan rapat kerja, yang dapat dipakai komisi dalam melakukan koordinasi” jelas Nyoman Edy tentang hubungan antara anggota DPRD dengan mitra kerja.
 
Rombongan Komisi IV DPRD Kalsel saat kunjungan ke DPRD Provinsi Bali di Denpasar, Jumat (12/1/2024). (ANTARA/HO-Humas Setwan Kalsel)
 

Menanggapi hal itu, Gina menyatakan. DPRD Bali bisa menjadi contoh adalah Sekwan memfasilitasi OPD yang tidak ada anggaran untuk mengikuti konsultasi anggota Dewan ke luar daerah, sehingga dapat berangkat.

“Ternyata mereka disini (DPRD Bali) selalu di ikut sertakan, Mereka disini apabila ingin mengikuti konsultasi keluar darah dan anggaran tidak mencukupi atau tidak ada anggaran yang tersedia, maka disiasati  Sekwan yang akan menyediakan anggarannya," demikian Gina.

Komisi IV DPRD Kalsel kunjungan kerja ke luar daerah pada 11-13 Januari 2024.

Baca juga: DPRD Kalsel datangi Kemenhub bahas perempatan Handil Bakti Batola

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024