Ketua Gabungan Istri Wakil Rakyat atau Gatriwara Kalimantan Selatan (Kalsel) Ny Hj Farida Supian HK mengharapkan kaum perempuan juga pegang peran dalam dunia pendidikan.

 

Harapan yang senada dengan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kalsel Ny. Aminatus Alifah Roy Rizali Anwar pada puncak peringatan HUT ke-24 organisasi perempuan tersebut Tahun 2023.

 

Pada puncak peringatan HUT ke-24 DWP di Gedung Idham Chalid, Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) setempat di Banjarbaru, 15 Desember 2023 itu. Ketua Gatriwara Kalsel juga menaruh harapan besar kepada kaum perempuan.

 

Menurut dia, perempuan juga berperan penting terhadap dunia pendidikan pada era global ini, khususnya pendidikan dalam keluarga.

 

“Tuntutan perkembangan zaman dan teknologi membuat perempuan lebih bertindak kreatif dan inovatif untuk mempertahankan pendidikan di Indonesia agar menjadi efektif meskipun dengan adanya perkembangan zaman,” tegas Ny Farida.

 

Partisipasi perempuan dalam pendidikan semakin mendapatkan momentumnya pada HUT ke-24 DWP  Tingkat Kalsel itu yang juga hadir Ketua Gatriwara provinsi setempat bersama anggotanya.

 

Sementara Ketua DWP Kalsel dalam sambutannya mengatakan, selain sebagai organisasi, DWP juga sebagai rumah yang di dalamnya setiap anggota saling mendukung dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa. 

 

“Kita sebagai perempuan juga berperan penting dalam pembangunan. Bersama-sama kita senantiasa memberikan kontribubsi yang bermakna dalam berbagai bidang pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya,” ucap Ny. Aminatus Alifah Roy Rizali Anwar.

Ketua Gatriwara Kalsel Ny. Farida Supian HK saat menghadiri puncak peringatan HUT ke-24 Dharma Wanita Persatuan Tahun 2023 di Banjarbaru, 15; Desember 2023. (ANTARA/HO- Humas Setwan Kalsel.)
 

Sedangkan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kalsel Roy Rizali Anwar dalam sambutannya mengatakan , peran perempuan di dunia kerja yang kompetitif memberikan aksi dan solidaritas yang tinggi. 

 

Sekdaprov Kalsel  juga mendukung kaum perempuan lebih proaktif dan partisipatif dalam berbagai kegiatan pembangunan.

 

“Dharma Wanita dibentuk atas dasar membangun kelompok yang solid dalam rangka mendukung kinerja suami masing-masing di sektor pemerintahan. Saya mendukung Dharma Wanita Kalsel dalam menyuskseskan program-program pembangunan serta misi pemberdayaan perempuan,” tutur Roy.



 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023