Seorang lanjut usia warga Kelurahan Mabuun RT12 Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan berinisial P (65) ditemukan tewas tergantung di dalam kamarnya.

"Korban ditemukan tewas dalam kondisi tergantung dan keseharian korban tinggal seorang diri dengan bekerja sebagai penjual mainan di Pasar Mabuun," kata Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian di Tabalong, Rabu.

Baca juga: Polres Tabalong olah TKP kebakaran dua mobil di SPBU

Anib mengungkapkan seorang tetangga yang biasa mengantarkan makanan untuk korban memanggil korban, namun tidak ada jawaban dari dalam kamar yang dihuni P.

Tim Satuan Reserse Kriminal Polres Tabalong yang dipimpin Iptu Galih Putra Wiratama bersama Kaolsek Murung Pudak Iptu Suwito telah mengamankan dan mengolah tempat kejadian perkara di lokasi penemuan mayat.

Saat ditemukan, korban dalam keadaan gantung diri dan pintu terkunci sehingga saksi mendobrak pintu untuk memastikan kondisi korban.

Setelah memeriksa saksi menduga korban sudah meninggal dunia dan  kemudian memberitahu warga sekitar untuk menghubungi pihak kepolisian.

Baca juga: Bawaslu dan Polres Tabalong teken kerja sama tugas pengawasan Pemilu 2024

"Pengakuan warga sekitar, korban selama ini tidak pernah mengeluhkan sakit namun sekitar satu minggu yang lalu korban pingsan saat berjualan di pasar," ungkap Anib.

Berdasarkan pemeriksaan medis di RSUD Badarudin Kasim Maburai, terdapat bekas melingkar pada leher korban dikarenakan kekerasan benda tumpul.

Selain itu, kesimpulan awal ditemukan bintik perdarahan di pergelangan kaki kiri dan kanan korban.

Pihak keluarga korban tidak bersedia dilakukan autopsi dan menerima kejadian yang dialami korban karena musibah dan bersedia membuat pernyataan.

Baca juga: Kapolres Tabalong: Polri harus netral tak memihak siapapun

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023